Sukses

Cara Bapak Saat Jaga Anak Ini Kreatif tapi Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan 'boys always will be boys' sepertinya memang benar adanya. Ungkapan ini cocok dengan kelakuan ayah saat menjaga anaknya. Seorang ayah memiliki cara tersendiri ketika menjaga dan mengurus anak-anaknya. Berbeda dengan sang ibu yang selalu ekstra hati-hati, ayah malah cenderung cuek dan kerap berlaku seperti anak-anak saat menjaga sang buah hati. 

Yap, ayah memang selalu punya cara yang berbeda ketika menjaga dan merawat anak-anaknya. Tak seperti ibu yang selalu ekstra hati-hati, seorang ayah biasanya cuek dan cenderung banyak isengnya saat menjaga sang buah hati. Meski begitu, cinta ayah kepada anaknya tetap nggak kalah dengan sang ibu, lho.

Tugas seorang ayah lebih banyak mencari uang sehingga tidak jarang berangkat pagi pulang malam. Sehingga tidak jarang para ayah ini interaksinya menjadi kurang kepada anak, akibatnya mereka menjadi kurang memahami bagaimana menjaga anak.

Lantas apa yang terjadi kalau ternyata ayah disuruh menjaga si anak? Baru-baru ini video seorang bapak memiliki cara kreatif saat menjaga anaknya. Berikut Liputan6.com rangkum cara bapak-bapak saat jaga anak ini kreatif tapi bikin tepok jidat, Rabu (22/5/2019).

2 dari 3 halaman

Buatin ayunan yang buat si anak bebas bergerak

Dalam video yang di unggah oleh aku Facebook Jemblem Anget Sewu Telu tampak seorang ayah yang sedang menemani si anak bermain. Kreatifnya, mungkin tak mau repot dan merasa terganggu si ayah pun mengeluarkan ide jeniusnya dengan membuat ayunan di dalam rumah yang bisa buat si anak bebas bergerak dan berlari tanpa harus jauh-jauh dari si bapak.

Dengan cara seperti ini tingkah laku anak bisa lebih mudah diawasi dan si ayah bisa melanjutkan aktivitasnya bermain hape. Dalam video tersebut sang anak juga terlihat sangat antusias dan bahagia mendapatkan mainan baru yang buat dia bebeas bergerak dan berayun. Meskipun begitu, si bapak juga tampak terlihat santai bermain dengan handphonenya.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Video bapak sedang menjaga anaknya tersebutpun viral di media sosial. Hal ini menjadi sebuah pencerahan bagi bapak-bapak lainnya dalam menjaga anak dengan membuatkan ayunana yang kreatif tanpa harus menganggu aktivitas lainnya. Tak ayal video inipun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

“Anak q dulu sering aq suruh mainan ayunan sprti itu d dlm rumah...melatih kaki n menambah tinggi badan” oleh Samp Agustian II

“Kreatippp🤣🤣” oleh Kania Abelza Al Niwan

“Benar-benar seorang ayah..” oleh Anditya Afan Rodozetres

Loading