Sukses

5 Potret Kebersamaan Umat Beda Agama Ini Bikin Adem

Indahnya toleransi dalam perbedaan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terdiri berbagai macam bahasa, suku, budaya dan agama. Mereka saling menunjukkan sikap toleransi antarumat. Maka dari itu, menjaga toleransi menjadi sikap yang penting untuk dijiwai seluruh masyarakat. 

Di tengah isu intoleransi belakangan ini, ternyata banyak contoh sikap toleransi dan kebersamaan umat beragama yang layak ditiru. Pada momen Ramadan yang dipercaya sebagai momen penuh berkah, menambah keyakinan banyak orang untuk berbuat kebaikan lebih dari biasanya. Belakangan ini banyak kisah viral dari orang-orang yang saling mengasihi sesama.

Di tengah isu agama yang belakangan ini memanas, ternyata masih ada orang baik yang mau saling memberi. Tidak memandang apa agamanya, apa pekerjaannya dan seperti apa rupanya, jika sudah berniat berbuat baik pasti tetap dilaksanakan.

Mulai dari orang berbeda agama yang menyiapkan takjil sampai sengaja membelikan makanan untuk buka puasa kepada ojek online, aksi orang-orang ini patut diacungi jempol.

Berikut Liputan6.com rangkum 5 potret kebersamaan umat beda agama yang bikin adem banget, Rabu (22/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Seorang biksu sedang menuangkan air kepada bapak yang mau berwudu

3 dari 6 halaman

2. Seorang suster berbagi makanan dengan wanita berhijab dikereta

4 dari 6 halaman

3. Meski berbeda keyakinan mereka tetap bergandengan tangan

View this post on Instagram

Suster Edita SFIC dan Ela Fauziah telah menjalin persahabatan setidaknya sejak setahun terakhir. Bagi mereka, banyak hal positif yang lebih layak dilakukan daripada memperdebatkan perbedaan. . Semoga Indonesia kian damai, bersatu dan menyejukkan. Salam Santun. . . @pancasila_muda @agentoleransi . . Ayo tag sahabatmu tuk berbagi informasi. 📚 . . Photo: (Liputan6.com/immanuelantonius) #ToleransiBeragama #Keberagaman #CeritaSahabat #Liputan6dotcom #haidarbagir #tetappancasila #toleransi #toleransiberagama #berbedatetapsatu #fsgm #fsgmindonesia #susterfsgm #sahabatkatolik#pancasilamuda #TompiGlenn #MahfudMD #DramaPolitik #NarasiTV #NaraZ #NarasiChannel #NajwaShihab #MataNajwa #tasawuf

A post shared by AgenToleransi (@agentoleransi) on

5 dari 6 halaman

4. Vihara melaksanakan buka bersama

6 dari 6 halaman

5. Tetap bersahabat dan saling mendoakan dengan caranya masing-masing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.