Sukses

5 Potret Kondisi Terkini Pasar Tanah Abang Saat Aksi 22 Mei

Pasar Tanah Abang lumpuh akibat aksi 22 Mei.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah orang yang tak terima dengan hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali melakukan demonstrasi pada hari ini, Rabu (22/5/2019). Ada beberapa titik yang menjadi tempat berkumpul peserta aksi 22 Mei, salah satunya adalah wilayah di dekat pusat perbelanjaan di Tanah Abang.

Massa yang bertahan di sekitar Tanah Abang sempat melakukan perlawanan ke pasukan antihuru-hara gabungan TNI-Polri, Rabu (22/5/2019). Mereka sempat dipukul mundur sekitar pukul 03.50 WIB.

Namun, massa aksi 22 Mei yang kemudian menyerang petugas dengan petasan kembang api besar dan membuat barikade di atas underpass Tanah Abang, berhasil bertahan.

Akhirnya, petugas keamanan gabungan TNI-Polri membuat inisiatif untuk mundur sekitar pukul 04.00 WIB. Kawasan Pasar Tanah Abang menjadi salah satu lokasi terjadinya kericuhan antara aparat dengan para peserta aksi 22 Mei. Imbasnya, kegiatan publik dan ekonomi di lokasi tersebut menjadi terhenti tanpa aktivitas.

Akibat kerusuhan 22 Mei, Pasar Tanah Abang mengalami lumpuh total. Seluruh toko harus ditutup akibat kerusuhan yang masih berlangsung antara massa aksi yang menolak hasil rekapitulasi Pemilu 2019 dan aparat kepolisian. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 5 potret kondisi terkini Pasar Tanah Abang saat aksi 22 Mei, Rabu (22/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Semua aktivitas di pasar Tanah Abang terhenti akibat aksi 22 Mei

3 dari 6 halaman

2. Pengelola Tanah Abang menyebutkan Pasar Tanah Abang saat ini kondisinya sudah aman terkendali

4 dari 6 halaman

3. Saat ini Pasar Tanah Abang terpaksa ditutup dan tidak ada aktivitas jual beli

5 dari 6 halaman

4. Meski tidak ada kerusakan yang terjadi, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah

6 dari 6 halaman

5. Sejumlah pagar pembatas jalan tampak rusak setelah kerusuhan terjadi di kawasan Pasar Tanah Abang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini