Sukses

Seniman Ini Buat Pahatan Patung di Ujung Pensil, Hasilnya Bikin Melongo

Tidak cukup membuat karya di atas kertas, kini beberapa seniman sedang menggeluti seni memahat di ujung pensil.

Liputan6.com, Jakarta Jiwa kreatif yang dimiliki para seniman memang tidak ada habisnya. Tidak cukup membuat karya di atas kertas, kini beberapa seniman sedang menggeluti seni memahat di ujung pensil. Ya, pensil yang biasanya digunakan sebagai alat tulis kini disulap menjadi benda yang memiliki nilai seni tinggi.

Menanjamkan ujung pensil merupakan kegiatan yang sering dilakukan semasa kecil, kegiatan sederhana inilah yang menginspirasi Salavat Fidal untuk menciptakan karya seni.

Meskipun kedengarannya mustahil, tapi mengukir ujung pensil memang telah menjadi hobi dari seniman asal Rusia ini. Sejak beberapa tahun yang lalu ia mulai mengembangkan hobinya mengukir ujung pensil hingga menjadi sumber mata pencahariannya.

Berbagai macam jenis desain telah ia buat pada ujung pensil. Mulai dari karakter terkenal seperti Batman, Darth Vader, Wall-E hingga Games of Throne serta beberapa desain rumit lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Seniman Ujung Pencil Pertama di Dunia

 

Salavat Fidal menjadi seniman pertama yang menggeluti seni mengukir di ujung pensil. Salavat Fidal dahulunya berprofesi sebagai pengacara di kampung halamannya di Ufa, Rusia, dan mencari pekerjaan untuk mengisi waktu luangnya pada 2014 lalu. Dia memang tidak ingin bekerja kantoran, tapi sengaja memilih waktunya dengan full-time sebagai seniman.

Kini, karyanya dikenal tak hanya di negara Rusia saja tapi menyebar hingga ke Amerika Serikat, Australia dan Eropa. Ketika mempublikasikan karya di akun Instagram pribadi @salavat.fidai, tak menyangka respons dari publik begitu antusias. Hanya dalam waktu dua tahun saja, media internasional langsung memberitakan namanya. Dia pun langsung didaulat menjadi ahli pahat miniatur pertama di dunia.

Berikut karya-karya patahan ujung pensil Salavat Fidal yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/5/2019)

3 dari 7 halaman

1. Star Wars

4 dari 7 halaman

2. Games of Throne

5 dari 7 halaman

3. Ikon Dunia

6 dari 7 halaman

4. Kuda

7 dari 7 halaman

5. Naga Milik Daenerys Targaryen di Games of Throne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.