Sukses

Aksi Warga Lempar Air Minum untuk Aparat Amankan Aksi 22 Mei Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Massa aksi 22 Mei di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang rusuh sejak Rabu (22/5/2019) malam, akhirnya mundur pada Kamis (23/5/2019) pagi. Dari pusat konsentrasinya di Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jalan Wahid Hasyim arah Gondangdia dan Jalan Agus Salim (Sabang).

Sejak Kamis (23/5/2019) dini hari, ada sekitar belasan orang ditangkap saat aksi dilakukan namun beberapa lainnya melarikan diri. Kini beberapa jalan sudah mulai lengang, namun masih belum dapat diakses karena masih dijaga oleh anggota Brimob yang bersiaga.

Ada momen yang membuat haru ketika aksi 22 Mei ini ricuh. Seorang warga diketahui pemilik warung yang berada di sekitar flyover, turut membantu aparat yang berjaga.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Twitter @sabangprayogi, aksi warga melempar air minum untuk aparat benar-benar menjadi viral di media sosial. Hal ini tentu saja membuat siapa saja yang melihat akan merasa terharu tatkala suasana tengah memanas saat itu.

Berikut momen haru aksi warga bantu aparat dalam aksi 22 Mei seperti Liputan6.com kutip dari akun Twitter @sabangprayogi, Kamis (23/5/2019).

2 dari 3 halaman

Pemilik Warung Bagikan Air Minum Kepada Aparat yang Bertugas

 

Dari video yang diunggah oleh akun Twitter @sabangprayogi  tersebut, terlihat bahwa ada beberapa warga yang membagikan air mineral kepada aparat yang berjaga di Flyover Slipi.

"kebaikan itu ada dimana-mana. hanya kadang tak terlihat. seperti bapak pemilik warung ini yang memberikan air mineral dagangannya untuk petugas yang berjaga," tulis akun Twitter @sabangprayogi, Rabu (22/5/2019).

Tampak beberapa warga yang berada di bawah jembatan flyover Slipi ini bagikan air mineral untuk aparat yang berada di atas jembatan. Cukup banyak aparat yang berjaga di jembatan tersebut, setelah sebelumnya ada bus polisi yang terbakar di flyover tersebut.

Aksi warga ini pun membuat netizen turut terharu. Banyak yang memuji aksi warga yang menebar kebaikan ke sesama manusia. 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Video yang diunggah oleh @sabangprayogi pada Rabu (22/5/2019) ini pun mendadak viral di media sosial, khususnya Twitter.

"rispek banget buat bapak itu. semoga usahanya dilancarkan karna secara ga langsung ngebantu terwujudnya keamanan. aminin dong woy," ungkap @lkdnlf.

"Sudah saatnya bagi masyarakat kita melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang," ungkap @AkAkwila.

"Love u pak udah bantu pak polisi kita tercinta.. terharu liat ini.." ungkap akun @FaritzN.

Loading