Sukses

Kisah Haru Driver Ojol Tembus Sisa Gas Air Mata Saat Aksi 22 Mei Demi Antar Penumpang

Kisah viral perjuangan driver ojol mengantar penumpangnya di tengah kisruh aksi 22 Mei.

Liputan6.com, Jakarta Aksi 22 Mei terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 berlangsung ricuh akibat massa yang berusaha memprovokasi polisi. Kericuhan semakin memuncak pada Rabu dini hari (22/5/2019) yang terjadi di sekitar Tanah Abang dan Jalan Thamrin.

Hingga pagi menjelang, situasi lokasi Aksi 22 Mei terpantau berantakan sebagai imbas dari massa yang meledakkan petasan dan kembang api. Tak sedikit pula yang membakar mobil yang terparkir di area unjuk rasa.

Tak tinggal diam, aparat yang diterjunkan mengeluarkan gas air mata untuk meredam aksi massa yang ricuh di beberapa jalan. Alhasil, hampir sebagian besar massa yang berkumpul dibuat kocar kacir akibat gas air mata yang membuat pedih.

Namun, keadaan yang mencekam saat ada Aksi 22 Mei tak lantas menghalangi seorang driver ojek online untuk tetap menjalankan pekerjaannya. Ialah Iqbal, driver ojek online yang rela menembus pedihnya gas air mata demi mengantar penumpang.

Perjuangan Iqbal diceritakan oleh seorang pengguna akun Twitter, @_IncognitoBlack, pada Rabu (22/5/2019). Dalam cuitan tersebut, pengguna membagikan cerita rekan kantornya yang diantar Iqbal meski kondisi jalan masih terpapar sisa gas air mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir pujian

"Thank you banget Pak Iqbal yg bela-belain menembus sisa-sisa gas air mata demi nganterin team saya ngantor. Dari cakung padahal tetap semangat menjemput rejeki ya Pak" tulis akun @_IncognitoBlack.

Penumpang yang diketahui bernama Atha pagi itu harus pergi ke kantor lantaran pekerjaannya sudah menunggu. Dari Cakung, Iqbal rela mengantar Atha meski dirinya tahu harus melewati paparan sisa gas air mata.

Sontak, cuitan @_IncognitoBlack dibanjiri respons pengguna Twitter lainnya yang terkesan akan aksi mulia yang dilakukan Iqbal. Pasalnya, di saat orang-orang memilih enggan keluar rumah, Iqbal justru tetap menjalankan amanah sebagai driver ojek online yang bertanggungjawab.

Seperti akun @freakoutmonster yang menuliskan,

"Jihad yang sesungguhnya dilakukan oleh Pak Iqbal, sehat selalu Pak, dimudahkan dalam mencari rejeki & selalu dalam ridha & lindungan Allah... Amin"

"Pahlawan! Semoga sehat selalu dan lancar rejekinya ya pak! Amen!" tulis akun @Kurisunanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini