Sukses

5 Momen Kebersamaan Ustaz Arifin Ilham dengan Ketiga Istrinya, Rukun dan Harmonis

Ustaz Arifin Ilham dan ketiga istrinya dikenal memiliki keluarga yang harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Seperti diketahui, sejak tahun lalu ustaz Arifin Ilham berjuang melawan sakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring. Ia sempat menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta dan di Penang, Malaysia. Namun pemilik Pondok Pesantren Az-Zikra tersebut telah berpulang. Kabar ini diungkapkan oleh sang anak, Muhammad Alvin Faiz, Rabu (22/5).

Alvin menginformasikan hal tersebut melalui akun instagramnya. "Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya, Rabu (22/5/2019) malam.

Tidak hanya Alvin Faiz, istri dari ustaz Arifin Ilham juga memberikan kabar tentang wafatnya dai kondang tersebut. Dalam unggahanya tersebut  “Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un....selamat jalan suami sholehku selamat bertemu dengan Allah, semoga ka Arifin Husnul khatimah .aamiin”.

Selama menjalani proses penyembuhan penyakit kelenjar getah bening, keluarga pun setia menemani ustaz Arifin Ilham termasuk ketiga istrinya. Selama Ustaz Arifin Ilham menjalani perawatan, ketiga istrinya selalu setia mendampingi beliau. Ustaz Arifin Ilham dan istrinya memang sudah dikenal memiliki keluarga yang harmonis.

Berikut Liputan6.com rangkum 5 momen kebersamaan ustaz Arifin Ilham dengan ketiga istrinya yang rukun dan harmonis, Kamis (23/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ustaz Arifin Ilham belajar bersama ketiga istrinya.

View this post on Instagram

10 Pilar Keluarga Sakinah Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. 1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah, 2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat, 3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra, 4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya, 5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah, 6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam, 7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah, 8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan, 9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah, 10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya. Muhammad Arifin Ilham Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 th dg 2 anak saat Liqo Tarbiyyah.

A post shared by Bang Muhammad Arifin Ilham (@kh_m_arifin_ilham) on

3 dari 6 halaman

2. Momen saat Ustaz Arifin Ilham bersama istrinya berfoto dengan dokter Amir Syach.

4 dari 6 halaman

3. Selalu ada disamping Ustaz Arifin Ilham.

5 dari 6 halaman

4. Buka bersama dengan ketiga istrinya.

6 dari 6 halaman

5. Momen kebersamaan Ustaz Arifin dengan ketiga istrinya.

View this post on Instagram

❤️Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. SubhanAllah sahabat sholehku, sungguh Islam mengajarkan umatnya supaya pernikahan itu dipublikasikan.  Rasulullah saw bersabda, “A’linuu haadzan-nikaaha waj-‘aluuhu fi’l-masaajidi wadh-ribuu ‘alaihid-dufuufa (umumkanlah pernikahan, selenggarakanlah di masjid dan bunyikanlah  tetabuhan)” (HR Ahmad dan Tirmidzi). Rasulullah saw bersabda, “Kumandangkanlah pernikahan dan rahasiakanlah peminangan” (HR Ummu Salamah ra). Sebaliknya sembunyi sembunyi bukan hanya jauh dari sunnah apalagi syiar, malah justru menimbulkan mudhorot besar dan banyak fitnahnya. Padahal dia berjalan dg istrinya difitnah berzina. Jelas salah yg memfitnah tetapi juga salah yg tidak mengumumkan pernikahannya karena membuka peluang fitnah. Da'wah terbaik bukan hanya memberi contoh tetapi menjadi contoh nyata.  Rasulullah menggendong sayyidah Aisyah saat menyaksikan perlombaan kuda, mengangkat sayyidah Shofiyyah naik onta dan banyak lagi kisah indah Rasulullah. Dari Zaid bin Tsabit, ia berkata tentang Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam : “Beliau orang yang suka bercanda dg istrinya” (HR Bukhari) Jelas ini tontonan terindah bagi para sahabat yg menyaksikan ini, tetapi menjadi TUNTUNAN da'wah dan uswah hasanah terindah bersikap terbaik kepada keluarga dihadapan umat. Tontonan pun berubah menjadi tuntunan mulia Apalagi da'wah di era media sosial benar benar tantangan besar bukan lagi "katanya atau kisahnya saja, mana buktinya?!" Karena itulah dibutuhkan bukti contoh nyata bahwa SYARIAT ALLAH itu memang sangat MEMBAHAGIAKAN bagi hamba hamba yg beriman kepada Nya dan RasulNya. Jangan bermesraan bercumbu rayu dipublikasikan, jelas ini sangat memalukan, tetapi kebahagiaan, kebersamaan dan pendidikan yg menjadi contoh kebaikan hidup berumah tangga. Khusus untuk poligami hanya bagi yg mampu dg SYARAT SYARAT yg sangat berat, terutama kesiapan istri pertama dan keluarga, kalau tidak siap dan tidak mampu melakukannya, malah berakibat hancurnya bahtera rumah tangga, "untuk apa poligami kalau hanya berakhir dg hancurnya rumah tangga", maka bersabarlah dan berbahagialah dg CUKUP SATU ISTRI SAJA❤️

A post shared by Yuni_Djamaluddin_Waly (@yuni_syahla_aceh) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.