Sukses

6 Pesona Andre, Anggota Brimob Asal Manado yang Dikira 'Aparat Impor' dari China

Anggota Brimob yang dikira 'Aparat Impor' dari China pada aksi 22 Mei ternyata berasal dari Manado.

Liputan6.com, Jakarta Aksi 22 Mei yang dilakukan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meninggalkan sejumlah cerita. Salah satu berita yang cukup membuat panas di media sosial ialah terkait aparat impor yang diterjunkan langsung dari China. Tudingan adanya aparat impor dari China dikarenakan unggahan foto wajah anggota brimob yang memiliki mata sipit dan warna kulit yang putih.

Namun, setelah dilakukan penelurusan, tudihan tersebut tidak benar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal,  Muhammad Iqbal. "Banyak foto-foto mendiskreditkan Polri. Ada pasukan dari negeri seberang yang sipit, tidak ada. Kita bantah. Murni bahwa itu personel Brimob" ungkap Muhammad Iqbal pada Selasa, (22/5/2019).

Usut diusut, sosok brimob yang dikira warga negara asing itu, ialah pemuda Indonesia bernama Andre yang berasal dari Manado. Hal ini diketahui dari akun instagram @roccabarayaa, akun tersebut menjelaskan bahwa pemuda tersebut ialah juniornya. "Ini junior saya. dia asli tanah manado. Salah satu kota di Indonesia yang di kenal pencetak penerus generasi bangsa berfisik rupawan" tulisnya. 

Nah, siapa sih sebenarnya sosok pemuda dikira 'aparat impor' dari China pada aksi 22 Mei? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram pribadi Andre, 6 pesona Andre, anggota Brimob asal Manado yang 'aparat impor' dari China, Kamis (23/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akun instagram @roccabarayaa menjelaskan bahwa sosok tersebut bukan berasal dari China, melainkan berasal dari Manado.

3 dari 7 halaman

2. Diketahui, anggota Brimob ini bernama Andre K. Iroth

4 dari 7 halaman

3. Ia adalah satu dari anggota Brimob yang dikirim menjaga Jakarta dari serangan demonstran.

5 dari 7 halaman

4. Memiliki mata yang sipit dan wajah yang rupawan membuat warganet salah paham.

6 dari 7 halaman

5. Dalam akun instagramnya, Andre juga menuliskan bahwa ia asli dari Manado.

7 dari 7 halaman

6. Jangan jatuh hati ya, karena Andre sudah memiliki kekasih. Ini potret kebersamaanya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini