Sukses

Aksi Remaja Pakai Softlens dengan Cairan Ludah, Dinilai Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta Memakai softlens bagi pemula, tentu akan membutuhkan waktu latihan berkali-kali agar nanti bisa lihai saat memakainya dengan cepat. Ya, kini softlens atau lensa kontak menjadi bagian dari alat kecantikan bagi para kaum hawa.

Selain itu agar lebih mudah memakai dan membersihkannya, softlens sering kali direndam pada air khusus yang biasa disebut air softlens. Hal ini agar tidak ada bakteri yang hinggap pada softlens yang bisa membahayakan mata.

Saat menyimpannya, biasanya softlens akan direndam pada air tersebut dalam tempat khusus agar tidak rusak dan dapat digunakan kembali. Dan tentu saja, pemakaian softlens ini benar-benar harus sangat diperhatikan kebersihannya.

Nah, baru-baru ini ada sebuah video cara memakai softlens tanpa memakai air softlens yang seharusnya. Berikut ulasan video memakai softlens yang Liputan6.com kutip dari @sayur0yong, Kamis (23/5/2019).

2 dari 3 halaman

Aksi Remaja Pakai Softlens

 

Terlihat dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun @sayur0yong tersebut, remaja perempuan ini memberikan contoh cara memakai softlens dengan cara yang tak lazim.

Ya, cara pakai softlens remaja ini dengan menggunakan air ludah bukan cairan softlens yang seharusnya. Sebelum softlens digunakan, ia memasukkan softlens tersebut ke mulutnya. Setelah itu dikeluarkannya softlens tersebut dari mulut kemudian baru dipakai pada matanya.

Penggunaan cairan yang bukan seharusnya pada softlens, tentu saja sangat berbahaya. Cairan softlens memiliki kandungan tersendiri yang membuat softlens bebas dari bakteri. 

Namun remaja ini malah menggunakan air ludah yang di mana ada jutaan bakteri di dalam mulut menempel pada softlens. Hal ini tentu saja sangat berbahaya dan bisa berakibat buruk pada matanya jika terus dibiarkan.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Softlens tentu selalu disimpan dalam tempat khusus yang dalam tempat tersebut sudah diisi air softlens untuk merendamnya. Namun gadis ini sebelum memakainya memberi ludah terlebih dahulu sebelum memakainya.

Hal ini pun membuat netizen kaget dan heran. 

"HAH??? Trs kalo abis makan geprek apa tida perih matana?????" ungkap @enggatauk.

"pake air soflen aja suka mikir ini udh bersih blm ya.. eh mbak ini pake ludah," ungkap @apredahh.

"Gila parah sumpah, udah gini biasanya kalo mata dah celaka, malah nyalahin softlensnya -_-," ungkap @iwantmatcha.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Mohamad Cahyo Jatmiko, Teman Curhat Kekeyi yang Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Azura Luna, Sosialita Asal Kediri yang Diduga Penipu Kelas Kakap