Sukses

Potret Pasukan Oranye Pakai Odol di Pipi Saat Aksi 22 Mei Ini Tuai Simpati

Liputan6.com, Jakarta Aksi 22 Mei menyisakan beberapa kerusakan dan beragam kisah dibaliknya. Beberapa gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga fasilitas umum pun terpaksa ditutup. Selain itu, aksi unjuk rasa juga menodai area jalanan di Jakarta berupa bebatuan yang berserakan, bahkan kendaraan pribadi yang dibakar massa.

Baru-baru ini setelah aksi 22 Mei lalu demi mengembalikan kondisi jalanan yang terdampak aksi unjuk rasa, Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersusah payah menjalankan tugas mereka membersihkan sisa-sisa kericuhan. Petugas yang biasa disebut pasukan oranye dengan sigap terjun ke lokasi unjuk rasa sejak pukul 7 pagi.

Hal ini mengundang perhatian masyarakat mengenai perjuangan pasukan oranye yang justru menjadi sosok yang bertanggungjawab mengembalikan kondisi jalanan seperti semula. Pasalnya, oknum di balik kericuhan justru melenggang pergi meninggalkan lokasi tanpa adanya tanggungjawab.

Namun, salah satu kisah yang banyak menuai simpati adalah saat aksi pasukan oranye dengan santai menjalankan tugasnya saat aksi masa mulai bentrok. Potret pasukan oranye pakai odol di pipi saat aksi 22 Mei ini banyak tuai simpati. Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Twitter @febrofirdaus potret pasukan oranye pakai odol di pipi saat ada aksi 22 Mei ini tuai simpati, Kamis (23/5/2019).

2 dari 3 halaman

Pasukan Orange Pakai odol di Pipi Saat Aksi 22 Mei

Salah satu pemandangan yang cukup menarik dari aksi 22 mei adalah penggunaan odol pada pipi untuk menahan dan mencegah sensasi perih pada mata jika terkena gas air mata. Meskipun membuat sensasi tidak nyaman pada wajah, hal ini dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada mengalami sensasi perih pada mata akibat gas air mata.

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh pasukan oranye saat aksi 22 Mei. Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @febrofirdaus pada 22 Mei 2019. Dalam postingannya terlihat pasukan oranye juga ikut menggunakan odol demi mencegah sensasi perih jika terkena gas air mata.

Aksi ini pun menuai banyak simpati dari warganet, karena pasukan oranye berada di dalam aksi 22 Mei bukanlah menjadi bagian dari peserta aksi 22 Mei.  Namun, mereka hadir disitu sebagai orang yang selalu siaga menjaga kebersihan ibu kota oleh aksi 22 Mei.

3 dari 3 halaman

Tuai banyak simpati

Berkat postingan yang di unggah oleh akun Twitter @febrofirdaus mendapat respon beragam dari warganet Indonesia. Beragam komentar positif dan simpati pun diungkapkan oleh warganet di media sosial berkat aksi pasukan oranye tersebut.

“Terima kasih Pak untuk kerja kerasnya. Semoga berkah” oleh @aamukhlish

 “Terima kasih Paak, semoga sehat selalu dan tetap berhati-hati yaa Pak” oleh @ulfamuu

“Sehat sehat ya pak semoga selalu dalam lindungan Allah SWT” oleh @theyathena

“ Be strong and keep safety bapak....god bless you and family” oleh @LiaPutr44029793

Loading