Sukses

3 Kejadian Unik yang Terjadi saat Wisuda, Bikin Geleng Kepala

Dalam momen yang mengharukan dan mendebarkan, tetap saja bisa terjadi hal diluar dugaan, seperti yang terjadi dalam beberapa video ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi siswa maupun anak kuliah yang telah menyelesaikan masa sekolah atau perkuliahannya tentu adalah momen yang sangat memuaskan di mana akhirnya dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan. 

Biasanya momen kelulusan ini akan ditandai dengan sebuah acara wisuda. Dalam acara tersebut siswa atau mahasiswa akan menerima penghargaan, bisa berupa kalung medali atau diberikannya ijazah bagi mahasiswa yang telah lulus. Biasanya mereka juga akan dipanggil maju satu-satu ke depan dan bersalaman dengan kepala sekolah maupun rektor. 

Namun tak jarang pada momen yang sangat mendebarkan dan mengharukan ini menjadi bahan tertawaan lantaran ada saja hal kocak yang terjadi pada momen wisuda tersebut, baik itu dari siswa sampai dengan yang dilakukan oleh pemberi medali.

Berikut video kocak saat acara wisuda yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/5/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyelonong saja sampai Kepseknya bingung

 

Dalam video yang diunggah oleh @Recehin_Aja, Rabu (22/5/2019) ini memperlihatkan bahwa pada saat pemberian medali untuk wisudawan, seharusnya para wisudawan menghampiri kepala sekolah mereka.

Namun, yang terjadi malah wisudawan ini jalan terus, sampai terlihat  muka kepala sekolah ini kebingungan sebenarnya mau ke mana muridnya itu.

Namun, pada akhirnya pada bagian video terakhir, ternyata siswa ini kembali lagi dengan tawa lebar bahwa dia keliru disertai senyum-senyum dari kepala sekolahnya.

3 dari 4 halaman

Ingin salaman dengan Kepsek, tapi dikacangin

 

Dalam video yang diunggah oleh @Recehin_Aja, Rabu (1/5/2019) ini memperlihatkan pada momen wisuda dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Saat momentum pemberian medali kepada wisudawan, terjadi sebuah kejadian yang sangat kocak.

Dalam peristiwa tersebut, terlihat dalam video bahwa setelah diberi kalung wisudawan ini ingin bersalaman dengan kepala sekolahnya, namun karena mungkin kepala sekolahnya sedang bingung mencari sesuatu sampai dirinya dilupakan.

Pada akhirnya pun dirinya salaman dengan tangan kirinya sendiri.

4 dari 4 halaman

Salto yang gagal saat wisuda, malu banget

 

Dalam video yang diunggah oleh @Recehin_Aja, Senin (20/5/2019) ini memperlihatkan pada momen wisuda untuk mahasiswa. 

Mungkin saat momentum wisuda tersebut mahasiswa ini sangat gembira dan ingin memberikan kejutan kepada peserta wisuda lainnya.

Namun ternyata kejutan tersebut gagal, dan dirinya malam menerima malu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini