Sukses

5 Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Ini Bikin Ngakak Satu Kelas, Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang pernah sekolah, pastinya nggak asing dong dengan yang namanya surat izin. Biasanya sih setiap sekolah punya aturan sendiri untuk urusan izin, mulai dari karena sakit sampai hal-hal yang nggak bisa ditunda. Ya, surat izin ini biasanya dibuat oleh orangtua maupun siswa sendiri.

Surat izin dibuat jika ada keadaan mendesak yang memaksa murid tidak dapat pergi sekolah. Keadaan mendesak ini misalnya saat siswa sakit, ada acara keluarga yang mendesak hingga hal-hal lain yang sifatnya tidak dapat ditunda. Kendati demikian, surat izin ini penggunaannya diatur oleh sekolah.

Biasanya sekolah membuat peraturan tersendiri untuk pembuatan surat izin ini. Surat izin lazimnya ditulis oleh dokter jika murid sakit, maupun orangtua atau wali siswa. Dengan adanya surat izin ini, siswa yang tidak masuk sekolah tentunya tidak dihitung membolos.

Lazimnya, memang surat izin karena sakit itu ditulis dokter atau orangtua wali siswa agar jelas alasan tidak hadirnya ia ke sekolah. Namun, apa jadinya kalau siswa sendiri yang menulis surat izin? Berikut Liputan6.com rangkum 7 surat izin tidak masuk yang bikin ngakak satu kelas, kocak banget, Jumat (7/6/2019).

2 dari 6 halaman

1. Kalau udah masalah percintaan gini berat

3 dari 6 halaman

2. Celana abu-abunya cuma ada satu doang lagi

4 dari 6 halaman

3. Keterima dan telah dibaca suratmu, cepat sembuh bunga yang layu

5 dari 6 halaman

4. Ada kalanya pertandingan bola lebih penting daripada masuk kelas

6 dari 6 halaman

5. Panggilan jiwa yang tak bisa ditinggalkan