Sukses

Pria Ini Buka Usaha WC Umum Saat Aksi 22 Mei, Untung Rp 3 Juta Sehari

Membuka usaha WC umum dapat penghasilan Rp 3 juta.

Liputan6.com, Jakarta Aksi 22 Mei yang dilakukan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meninggalkan sejumlah cerita. Ada momen yang membuat haru, duka hingga meninggalkan sebuah kerusakan fasilitas. 

Beberapa waktu sebelumnya, sempat viral penjual kopi keliling, tukang bakso yang santai berjualan di tengah ricuhnya demo aksi 22 Mei. Ada juga sosok petugas kebersihan yang menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan di jalanan. Ia pun terlihat seolah tak peduli dengan situasi yang sedang terjadi.

Rupanya, kisah menarik dari masyarakat tidak berhenti di situ saja. Dilansir dari akun Facebook Jujun Kapal Api Filter, ia mendapatkan penghasilan dari membuka WC umum di tempat demo aksi 22 Mei. Tak tanggung-tanggung, penghasilan yang ia peroleh sebesar Rp 3 juta. Untuk tahu berita selengkapnya, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Penghasilan Rp 3 juta dalam Sehari

Ungkapan rezeki seseorang memang sudah diatur oleh Tuhan nampaknya sesuai dengan pemilik akun Facebook Jujun Kapal Api Filter.  Pemikiran memanfaatkan momen demo dengan membuka usaha WC umum tentunya jarang terfikirkan di benak seseorang. Biasanya kebutuhan yang dicari ialah makan serat minuman layaknya penjual kopi dan bakso tersebut.

Tapi tidak dengan akun Facebook Jujun Kapal Api Filter. Ia memanfaatkan momen demo tersebut dengan membuka usaha WC umum. Dalam unggahannya, ia mendapat penghasilan sebnayak 3 juta rupiah dalam sehari saja. Wah, lumayan banget kan?

"Trimakasih buat Relawan 02 yg ikut demo. Ga sia sia buka wc umum. sehari 3jt," ungkap Jujun dalam akun Facebooknya.

Dalam unggahannya ia juga memperlihatkan uang pecahan dari yang koin, lembar 2.000, 5.0000 hingaa 100.000 yang nampaknya sedang dihitung bersama oleh keluarga.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Kisah Jujun ini tentunya mendapat perhatian dari warga net. Tak hanya ramai di Facebook saja, akun twitter @bbygemzin juga membagikan cerita ini dan viral. Cuitannya yang diunggah pada 21 Mei ini hingga saat ini mendapatkan 13 ribu lebih retweet dan 8 ribu lebih like.

"GILA WOY 3JT SEHARI," ujar akun @arshw11.

"S4 Business & Entrepreneurship" ujar  @ekafyi

"Mayan buat beli baju lebaran wkwkwk" ujar @lahkokngegass

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini