Sukses

5 Potret Kamar Jorok Bak Kapal Pecah, Bikin Geleng-Geleng Kepala

Potret kamar yang berantakan bak kapal pecah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, kamar menjadi tempat ternyaman untuk mengistirahatkan tubuh. Oleh sebab itu, untuk ciptakan suasana nyaman, kamar haruslah bersih. Tapi bagaimana kalau kondisi kamar kotor dan berantakan?

Tentu apabila kondisi kamar kotor dan berantakan, akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Namun apa daya, kebersihan kamar tergantung dari kebiasaan si pemilik kamar.

Kebiasaan si pemilik kamar yang kurang peduli kebersihan, bisa jadi membuat kamar tak terurus bak kapal pecah. Barang-barang berantakan berserakan di mana-mana, hingga bau makanan yang tak terbuang menyerebak di penjuru ruangan.

Berikut potret kamar jorok bak kapal pecah yang telah Liputan6.com lansir dari Boredpanda, Jumat (24/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Asal taruh barang

Gambar di atas menjadi potret nyata kamar bak kapal pecah. Terlihat pemilik kamar kurang peduli kebersihan dan kerapian. Barang asal taruh saja. Bahkan alat musik pun tidak ditata dengan menaruhnya di lantai. 

3 dari 6 halaman

2. Tidak buang sampah makanan

Kebiasaan malas gerak bisa jadi pemicu seseorang enggan buang sampah. Sehingga kebanyakan sampah-sampah tersebut menumpuk di satu tempat. Seperti gambar di atas memperlihatkan sampah-sampah makanan tidak dibuang. Sungguh pemandangan yang menjijikkan.

4 dari 6 halaman

3. Botol tidak dibuang

Sama halnya dengan makanan, minuman juga bisa membuat seseorang malas untuk bergerak sekedar untuk membuang sampah. Botol malah dibiarkan terkumpul meski sudah tidak dipakai. Hal ini cenderung membuat kamar menjadi penuh sesak dengan barang-barang kotor tak terpakai.

5 dari 6 halaman

4. Banyak kabel berserakan

Kabel apabila tidak dirapikan maka bisa ditimbulkan kerumitan. Seperti gambar di atas yang memperlihatkan kabel yang sangat banyak tidak dirapikan. Alhasil kabelnya menjadi rumit dan membuat siapa saja yang melihatnya akan malas merapikan kabel di atas.

6 dari 6 halaman

5.Botol saus tak dibuang

Setali tiga uang dengan kemasan makanan dan botol, saus juga kadang lupa untuk dibuang. Alhasil saus menumpuk dan timbulkan kesan jorok karena tidak membuangnya. Gambar di atas memperlihatkan beberapa botol saus sudah habs tapi masih saja tidak dibuang di tempat sampah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini