Sukses

Selain Andre, Ini 7 Potret Ib Benuh Anggota Brimob yang Dikira 'Aparat Impor' dari China

Mengenal Ib Benuh, anggota Brimob dari Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta Aksi 22 Mei yang dilakukan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meninggalkan sejumlah cerita. Salah satu berita yang cukup membuat panas di media sosial ialah terkait aparat impor yang diterjunkan langsung dari China.

Tuduhan adanya aparat China pada aksi 22 Mei 2019 ini lantaran banyak yang mengunggah foto wajah anggota Brimob yang berkulit putih dan bermata sipit. Namun tuduhan tersebut langsung di luruskan oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal, Muhammad Iqbal. "Banyak foto-foto mendiskreditkan Polri. Ada pasukan dari negeri seberang yang sipit, tidak ada. Kita bantah. Murni bahwa itu personel Brimob" kata Muhammad Iqbal pada Selasa, (22/5/2019).

Hoaks mengenai aparat impor ini sudah terbukti klarifikasi munculnya nama Andre sebagai salah satu aparat yang bertugas pada aksi 22 Mei 2019. Selain Andre ada lagi aparat yang bernama Ib Benuh yang ikut bertugas bersama Andre. Dalam foto viral tersebut dirinya berada di belakang Andre. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Hoaks tersebut juga telah diklarifikasi oleh akun resmi Brimob Polda NTB

Stop Hoax Mereka Asli Indonesia Bukan China seperti yang di tuduhkan, berpikirlah pake otak mu jangan pake jempol mu,...

Posted by Brimob Polda NTB on Tuesday, 21 May 2019

 

Penasaran bagaimana potret Ib Benuh yang sebelumnya dikira 'aparat impor'? Berikut Liputan6,com rangkum dari akun Facebook pribadi Ib Benuh tentang potret-potret dirinya, Jumat (24/5/2019).

 

3 dari 8 halaman

1. Akun Instagram @roccabarayaa memosting foto aparat yang diduga Impor dari China. Salah satu yang berada di sana ialah Ib Benuh.

4 dari 8 halaman

2. Ib Benuh, personel Brimobda Sumatera Utara

5 dari 8 halaman

3. Ib Benuh adalah satu dari anggota Brimob yang dikirim menjaga Jakarta.

6 dari 8 halaman

4. Mata sipit Ib Benuh membuat dirinya dikira aparat impor

7 dari 8 halaman

5. Kemesraan Ib Benuh bersama sang Istri

8 dari 8 halaman

6. Istri Ib Benuh juga sempat klarifikasi di akun Facebook pribadinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini