Sukses

Ditelepon Ibunya Saat Rehat Berjaga Aksi 22 Mei, Ucapan Polisi Ini Bikin Haru

Polisi yang telepon ibunya di tengah rehat berjaga ini bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Aksi demo yang berakhir kericuhan pada tanggal 22 Mei 2019 lalu tentu menjadi perhatian masyarakat Indonesia bahkan beberapa media asing. Aksi 22 Mei ini buntut dari pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 yang diumumkan pada tanggal 21 Mei 2019.

Para demonstran yang awalnya berkumpul di depan gedung Bawaslu, semakin meluas dan muncul kericuhan akibat massa yang berusaha memprovokasi polisi. Kawasan meluas hingga sekitar Tanah Abang dan Jalan Thamrin dan beberapa titik lainnya.

Dari meletusnya kericuhan aksi 22 Mei lalu tersebut, tak sedikit aparat keamanan menurunkan anggota Polri, TNI dan juga Brimob untuk menjaga keamanan kawasan Jakarta. Aksi 22 Mei yang meledakkan petasan, kembang api serta melemparkan batu membuat beberapa insfrastruktur dan jalanan rusak.

Bahkan beberapa foto telah beredar bagaimana para aparat keamanan berusaha membubarkan massa aksi 22 Mei yang justru terus bertindak ricuh. Aparat keamanan yang hampir selama 2 hari menjaga Jakarta agar kembali kondusif pun menarik perhatian para netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Polisi Telepon Ibunya yang Viral

 

Tak sedikit yang merasa sedih dan memberikan semangat pada jajaran aparat keamanan yang telah berjuang mengamankan para pendemo tersebut. Salah satu video yang viral adalah sebuah video anggota aparat keamanan yang terekam sedang menelpon ibunya.

Dikutip dari akun Twitter @P3nj3l4j4h oleh Liputan6.com, Jumat (24/5/2019) anggota Polri tersebut terlihat sedang menelpon ibunya yang berada di kampung halaman. Dari percakapannya, diduga sang ibu bertanya padanya kapan akan kembali pulang ke rumah.

Jawaban dari anggota Polri ini pun sukses membuat haru sekaligus salut.

Jangan tanya kapan pulang, tapi kapan aman Jakarta ini Mak. Baru nanti Tumpal baru pulang, ya Mak ya?” ucapnya dikutip dari unggahan video @P3nj3l4j4h.

3 dari 3 halaman

Situasi Jakarta Terkini

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan kondisi dan situasi Jakarta sudah kondusif. Masyarakat dapat beraktivitas normal kembali pasca-kerusuhan yang terjadi pada 21 sampai 23 Mei 2019 dini hari.

Ia mengatakan, aparat keamanan bersama dengan warga Jakarta menjaga situasi agar kondisi keamanan tetap kondusif bagi seluruh masyarakat beraktivitas.

"Kami beserta seluruh warga Ibu Kota juga menjaga iklim kondusif dari kemarin, hari ini, dan selanjutnya," ujarnya.

Irjen gatot Eddy Pramono datang sekitar pukul 09.00 WIB untuk langsung meninjau situasi dan kondisi terkini di depan Gedung Bawaslu dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini