Sukses

Aksi Polisi Lakukan Sulap di Depan Jurnalis Asing Saat Demo 22 Mei Ini Bikin Senyum

Liputan6.com, Jakarta Aksi demo yang terjadi pada 22 Mei lalu, tentu saja meninggalkan banyak kisah. Apalagi tak sedikit pula anggota kepolisian yang harus berjaga demi mengamankan aksi 22 Mei tersebut. Bahkan ada pula kisah haru saat aksi 22 Mei terjadi.

Namun dibalik kisah haru saat aksi 22 Mei berlangsung, ada beberapa momen menarik yang beredar di media sosial yang membuat netizen tersenyum sendiri. Diantaranya ada video yang memperlihatkan para pedangang yang dengan santainya berjualan ditengah-tengah aksi demo.

 

Akan tetapi ada pula anggota kepolisian yang justru menunjukkan aksi sulap dihadapan seorang jurnalis asing di tengah situasi aksi 22 Mei yang memanas. Video yang diunggah oleh akun jurnalis asal Australia @renaehenry9 ini memperlihatkan seorang anggota brimob yang melakukan aksi sulap sederhana di depannya.

Dirangkum Liputan6.com dari akun @renaehenry9, Jumat (24/5/2019) video yang beredar di media sosial ini cukup menyita perhatian netizen.

2 dari 3 halaman

Lakukan sulap

Video yang berdurasi 52 detik tersebut memperlihatkan seorang anggota brimob yang menunjukkan aksi sulapnya di depan seorang jurnalis asal Australia bernama Renae Henry yang tengah meliput aksi 22 Mei. 

Video yang beredar di media sosial itu sontak menyita perhatian netizen. Munculnya video ini disebut sebagai oase ditengah kericuhan aksi 22 Mei.

Dalam video tersebut, anggota brimob menunjukkan bagaimana sebuah kertas yang ada di salah satu tangannya akan berpindah ke tangan sang jurnalis asing. Ia pun menggunakan bahasa Inggris yang cukup sederhana untuk menunjukkan aksinya. Sang jurnalis pun terlihat cukup takjub akan aksi dari anggota brimob.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Video yang beredar di media sosial tersebut pun telah ditayangkan lebih dari 400 ribu kali. Tentu saja netizen pun berbondong-bondong memberikan komentar terhadap video tersebut.

"Ini kenapa gue yang senyum senyum sendiri ya:(" tulis akun @goodguurlmyb

"apa cuma saya yang terpesona sama jari mamas brimob magician nya?" komentar akun @putriygtertuqar

"Endingnya mbak bule blushing gitu cia cia ciaaaa" tulis akun @mamahtantrum