Sukses

Video Ini Tunjukkan Kerja Keras Pasukan Oranye Bersihkan Sampah Sisa Aksi 22 Mei

Liputan6.com, Jakarta Aksi 22 Mei menyisakan beberapa kerusakan. Beberapa gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga fasilitas umum dirusak maasa. Akibatnya area tersebut terpaksa ditutup. Selain itu, aksi unjuk rasa juga membuat batu, pecahan kaca serta sampah berserakan menodai area jalanan di Jakarta.

Baru-baru ini setelah aksi 22 Mei lalu demi mengembalikan kondisi jalanan yang terdampak aksi unjuk rasa, Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersusah payah menjalankan tugas mereka membersihkan sisa-sisa kericuhan. Petugas yang biasa disebut pasukan oranye dengan sigap terjun ke lokasi terdampak aksi 22 Mei.

Hal ini mengundang perhatian masyarakat mengenai perjuangan pasukan oranye yang justru menjadi sosok yang bertanggungjawab mengembalikan kondisi jalanan pasca aksi 22 Mei seperti semula.

Mengapresiasi kerja keras pasukan yang membersihkan kawasan terdampak aksi 22 Mei. Pada hari, Jumat (24/5/2019) melalui akun media sosial Twitter @DKIJakarta Pemprov DKI Jakarta membagikan video timelapse kerja keras pasukan yang membersihkan sampah sisa aksi 22 Mei. Berikut kisahnya Liputan6.com kutip dari @DKIJakarta, Jumat (24/5/2019).

2 dari 3 halaman

Timelapse dari hasil CCTV di beberapa kawasan yang menjadi konsentrasi massa aksi 22 Mei

Dalam video timelapse yang diunggah Pemprov DKI Jakarta merekam aksi kerja keras petugas yang membersihkan area terdampak aksi 22 Mei pada Kamis (23/5/2019). Dalam video tersebut terlihat pasukan oranye dan pasukan biru bekerja keras untuk membuat Jakarta bersih kembali.

Dalam unggahan Twitter milik Pemprov DKI Jakarta, menyampaikan bahwa lebih dari 500 petugas gabungan membersihkan kawasan yang terdampak unjuk rasa, sejak Selasa lalu hingga kemarin. Kerja mereka tak terlihat, namun dampaknya bisa kita rasakan. 

Hal ini pun dapat kamu saksikan dalam video timelapse tersebut bagaimana proses dalam membuat Jakarta bersih kembali.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Dalam video yang dibagian oleh sang Pemprov DKI Jakarta tersebut tentu langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Netizen pun mengucapkan terimakasih dan memberi semangat kepada pasukan oranye.

"Trimakasih bnyk..pa oranye..pa biru..smangat terus y wlo brpuasa.." ungkap @anihandini

"makasih pemprov dki, kalian luar biasa" ungkap @Zendar20

"Mantul...mantul...mantulll" ungkap @MuhamadEndang17

Loading