Sukses

Nggak Pernah Terpikirkan, Ini 6 Mata Kuliah Paling Aneh di Dunia

Pasti kamu memiliki mata kuliah favorit yang disenangi di kampus.

Liputan6.com, Jakarta Galau pilih jurusan biasanya menimpa calon mahasiswa yang akan segera menghadapi bangku perkuliahan. Pertimbangan passion, kemampuan, dan juga latar belakang universitas jadi komponen yang cukup penting dari pemilihan jurusan. Mata kuliah yang diajarkan di universitas juga diharapkan seharusnya menjadi bekal para mahasiswa di dunia kerja atau paling tidak keseharian.

Pasti kamu memiliki mata kuliah favorit yang disenangi di kampus. Tiap kampus pastinya juga memiliki cara kreatif agar mahasiswanya semangat dalam mengikuti perkuliahan. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuka kelas-kelas unik yang enggak pernah terpikirkan. Kelas-kelas unik ini diharapkan memancing rasa penasaran siswa untuk mengikutinya.

Namun apa kamu pernah mendengar mata kuliah tentang cara selamat dari zombie, apakah kamu pernah mendengar tentang jurusan kuliah seperti ini? Nah, berikut 6 mata kuliah paling aneh di dunia yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cara Selamat dari Zombie

Surviving the Coming Zombie Apocalypse: Disasters, Catastrophes, and Human Behavior adalah salah satu mata kuliah yang ditawarkan Michigan State University.

Mata kuliah tersebut mengajarkan cara bagaimana merencanakan dan mengatur pelarian diri saat diserang para zombie. Melihat dari film-film zombie, strategi menyelamatkan diri dari zombie memang tampak dibutuhkan meski tak tahu kapan akan digunakan.

3 dari 7 halaman

2. Sains Harry Potter

Harry Potter memang menjadi salah satu film paling terkenal dan membuat banyak penggemar terobsesi. Sebuah kelas di Frostburg State University pun mempelajarinya secara khusus. Di mata kuliah tersebut, mahasiswa bahkan membahas eksplorasi ilmu sihir yang ada di sepanjang film.

4 dari 7 halaman

3. Selfie

Selfie tampak bukan sesuatu yang perlu dipelajari di bangku kuliah. Tapi mata kuliah aneh ini ditawarkan Duke University. Kelas tersebut fokus pada sejarah foto dan ide-ide modern selfie dalam kehidupan keseharian.

5 dari 7 halaman

4. Menghabiskan Waktu di Internet

Mata kuliah aneh berikutnya adalah mengahbaiskan waktu di internet yang telah menjadi hobi banyak orang sehingga heran mengapa harus sampai dijadikan pelajaran. Namun mata kuliah ini benar-benar ditawarkan di The University of Pennsylvania.

Mata kuliah ini adalah mata kuliah wajib yang harus diikuti sebagai salah satu syarat kelulusan. Tugas yang harus dilakukan mahasiswa pada mata kuliah ini juga simple, mereka harus duduk selama tiga jam di depan komputer untuk melihat-lihat media sosial, chatting, dan sebagainya.

6 dari 7 halaman

5. Seni Berjalan

Seni berjalan mungkin sudah dipelajari para mahasiswa sejak berusia kurang dari satu tahun. Namun The Art of Walking: The German Novella yang ditawarkan Centre College sepertinya ingin mengingatkan kembali bagaimana cara berjalan yang benar ketika dewasa. Mata kuliah ini mengeksplorasi budaya jalan-jalan orang Jerman melalui literatur.

7 dari 7 halaman

6. Bagaimana Menonton Televisi

Saat sudah memasuki usia kuliah biasanya orang sudah mulai bosan menonton televisi. Namun Montclair State malah menawarkannya dalam kelas. Mata kuliah aneh ini pun mengajak para mahasiswa untuk mengerti dan menganalisa acara televisi untuk mengevaluasi peran dan dampaknya dalam kehidupan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini