Sukses

4 Fakta Bubarnya Girlband PRISTIN, Baru 2 Tahun Debut

PRISTIN bubar setelah 2 tahun debut

Liputan6.com, Jakarta Pada 24 Mei, girlgrup asuhan Pledis Entertainment, PRISTIN dinyatakan bubar. Tantu saja pernyataan dari pihak agensi ini cukup membuat banyak orang terkejut. Pasalnya girlgrup PRISTIN baru saja debut 2 tahun lalu. 

Bubarnya PRISTIN dikarenakan kontrak dari beberapa member dengan agensi yang telah berakhir. Dari 10 anggota, hanya 3 member PRISTIN saja yang meneruskan kontrak dengan Pledis Entertainment.

Dilansir Liputan6.com dari Soompi, Jumat (24/5/2019) berita terkait bubarnya PRISTIN ini juga telah dinyatakan secara resmi oleh pihak agensi. Bubarnya PRISTIN sendiri telah didiskusikan baik oleh para member dan juga oleh agensi.

Berikut ini beberapa fakta terkait dengan bubarnya girlgrup PRISTIN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontrak habis

Bubarnya girlgrup PRISTIN pun telah dinayatakan secara resmi oleh Pledis Entertainment. Berikut ini pernyataan dari Pledis Entertainment terkait bubarnya PRISTIN.

"Halo. Ini adalah Pledis Entertainment.

Pertama, kami dengan tulus berterima kasih kepada penggemar yang peduli dan mencintai PRISTIN.

Kami memberikan pernyataan resmi tentang pembubaran PRISTIN dan pemutusan kontrak untuk anggota.

Perusahaan dan anggota melakukan diskusi mendalam untuk waktu yang lama dan berunding sebelum mencapai kesepakatan bersama. Telah diputuskan bahwa dengan mengesampingkan anggota Kyulkyung, Yehana, Sungyeon; tujuh anggota (Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Xiyeon, dan Kyla) akan mengakhiri kontrak eksklusif mereka pada 24 Mei 2019.

Kami ingin terlebih dahulu meminta maaf kepada penggemar, yang selalu mendukung, karena menyampaikan berita yang tidak menyenangkan ini.

Karena ini adalah keputusan yang harus dibuat hati-hati, banyak waktu diberikan dalam memikirkan masalah ini. Di akhir diskusi, kami memutuskan untuk menghormati keinginan anggota PRISTIN dan sampai pada kesimpulan pembubaran dan pemutusan kontrak.

Anggota Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon menyatakan niat mereka untuk tetap bersama perusahaan. Kami akan secara aktif mendukung Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon sehingga mereka dapat memiliki aktivitas individu yang stabil. Kami dengan sepenuh hati akan mendukung mereka sehingga mereka dapat lebih aktif dan memiliki kegiatan yang lebih beragam.

Mengenai anggota PRISTIN yang akan meninggalkan agensi kami, kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada mereka dan dengan tulus mendukung mereka dan jalur baru mereka meskipun kontrak resmi mereka telah berakhir.

Karena ini adalah masalah penting dan sensitif yang membutuhkan keputusan yang hati-hati, kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar karena terlambat menyampaikan berita ini dan membuat penggemar khawatir melalui berita ini. Terakhir, kami meminta para penggemar menunjukkan dukungan yang tidak berubah untuk tujuh anggota PRISTIN, Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon ketika mereka memulai awal yang baru.

Terima kasih."

3 dari 5 halaman

Ikut ajang Produce 101

Dari kesepuluh member PRISTIN, tujuh diantaranya pernah mengikuti ajang pencarian bakat Produce 101 di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Bahkan diantara ketujuh anggota tersebut dua diantaranya berhasil debut sebagai anggota dari I.O.I. Ia adalah Nayoung dan juga Kyulkyung.

4 dari 5 halaman

Sebagian besar tak perpanjang kontrak

Bubarnya PRISTIN sendiri terkait dengan kontrak para member yang telah habis dengan agensi. Dari kesepuluh anggota hanya tiga orang saja yang tetap memutuskan berada di Pledis Entertainment. Mereka ialah Kyulkyung, Yehana dan juga Sungyeon. Sedangkan ketujuh member lainnya yaitu Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Siyeon dan juga Kyla memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Pledis Entertainment.

5 dari 5 halaman

Girlgrup pertama setelah After School

Pledis entertainment sendiri dikenal memiliki sebuah girlgrup After School. Namun, setelah sekian lama tidak melakukan comeback Pledis pun membentuk girlgrup baru. PRISTIN mulai debut pada Maret 2017 dengan merilis dua buah mini album.

Bukan hanya membentuk girlgrup beranggotakan 10 orang. Akan tetapi, girlgrup PRISTIN juga memiliki sebuah sub.unit bernama PRISTIN V yang beranggotakan lima member dari PRISTIN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini