Sukses

THR Cair, Begini Cara 12 Zodiak Mengelola Keuangan Saat Banyak Diskon

Hari yang cerah buat kamu yang sudah menerima THR hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Hari yang cerah buat kamu yang sudah menerima THR. Menjelang lebaran dan setelah THR cair, beragam brand, retailer, hingga situs belanja memberikan potongan harga. 

Tak hanya itu, sejumlah mal juga mengadakan gelaran midnight sale yang juga dinanti para pembelanja. Tak heran jika banyak orang menjadi lebih konsumtif setelah menerima THR.

Setiap orang jelas memiliki cara sendiri dalam mengatur keuangan mereka. Para ahli astrologi mengatakan bahwa zodiak, memiliki banyak dampak pada kehidupanmu.

Sejak kamu dilahirkan, zodiak memainkan peran penting dalam kehidupan. Dari penampilan kamu hingga minat, hingga cara mengatur pengeluaran. Nah, bagaimana sih cara setiap 12 zodiak mengelola THR yang baru didapatkan?

Berikut cara para zodiak mengelola keuangan setelah terima THR yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Zodiak Mengelola Keuangan

1. Aries

Aries adalah sosok yang impulsif dan sedikit boros. THR mereka biasanya akan habis untuk membeli barang-barang yang diinginkan pada saat itu juga. Agar hemat sebaiknya sisihkan THR di tabungan dan alokasikan untuk kebutuhan yang penting dan mendesak.

2. Taurus

Zodiak yang satu ini sangat baik dalam mengatur keuangannya. Mereka tak akan punya masalah dalam mengelola THRnya. Keuangan aman jika berhadapan dengan zodiak Taurus. 

3. Gemini

Zodiak berlambang anak kembar ini kurang terampil dalam mengelola keuangan. Sebagian besar THR mereka bakal habis sebelum sempat ditabung. Karena itu sebaiknya Gemini mulai belajar dalam menyisihkan uang untuk ditabung.

3 dari 5 halaman

Hati-hati Mengelola Uang

4. Cancer

Sosok yang satu ini senang membelanjakan uangnya. Termasuk sedikit impulsif, meski demikian mereka tidak merasa menyesal sudah berbelanja barang yang diinginkan. THR kemungkinan akan dimanfaatkan untuk membeli barang-barang yang diinginkan sama seperti Aries.

5. Leo

Zodiak ini memiliki selera yang tinggi dalam berbelanja. Karena itu Leo perlu lebih berhati-hati lagi setelah menerima THR. Setelah menerima THR, biasanya Leo akan membelanjakan uangnya untuk barang-barang berkualitas yang ia inginkan. Apalagi saat-saat seperti ini pasti banyak diskon.

6. Virgo

Sosok perfeksionis yang satu ini tidak kesulitan dalam mengelola THR mereka. Semua aman terkendali karena Virgo sangat cermat dalam mengatur keuangannya.

4 dari 5 halaman

Enggak Tahan Sama Diskonan

7. Libra

Zodiak yang satu ini harus hati-hati agar tidak lepas kontrol saat baru saja menerima jumlah uang yang lebih dari biasanya. Libra sering tidak bisa memprioritaskan apa yang harus dibeli saat menerima dana ekstra seperti THR. 

8. Scorpio

Scorpio pintar mencari uang, tapi juga akan royal membelanjakan uangnya. Harus lebih berhati-hati saat menerima THR. Disaat seperti ini tantangan terbesar Scorpio adalah diskonan yang ada dimana-mana. Mereka akan maju mundur untuk belanja. 

9. Sagittarius

Ditangan Sagittarius THR yang mereka terima sering sekali cepat menguap begitu saja. Ini karena mereka tak suka melakukan perencanaan keuangan. Sering boros dan mencari sesuatu yang instan

5 dari 5 halaman

Cara Zodiak Mengelola Keuangan

10. Capricorn

Zodiak ini sangat andal dalam mengatur keuangan. mereka tak akan mudah tergoda dalam membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Saat dapat THR, Capricorn akan langsung menabung.

11.  Aquarius

Aquarius akan menghabiskan THR mereka untuk membeli pakaian atau tas dan sepatu baru yang akan membuat penampilannya makin fashionable. 

12. Pisces

Pisces akan memanfaatkan THR yang diterima untuk investasi jangka panjang. Bisa jadi membeli properti atau emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini