Sukses

Ini 5 Rekomendasi Negara untuk Traveling Ramah Kantong

Mimpimu untuk traveling ke luar negeri masih belum terwujud, karena belum punya uang?

Liputan6.com, Jakarta Bepergian atau traveling untuk pertama kali ke luar negeri, bagi banyak orang merupakan hal yang menyenangkan. Sebab, di negeri lain orang akan menikmati perbedaan budaya, kuliner, dan karakter penduduknya. Namun tak sedikit juga orang-orang yang terpaksa mengurungkan niatnya ke luar negeri karena belum cukup biaya.

Liburan murah ke luar negeri bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Apalagi sudah ada 70 negara yang bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia.

Dengan fasilitas bebas visa tersebut, kamu bisa bebas traveling keluar masuk negara tujuan kapanpun kamu mau. Selain memburu tiket promo pesawat, kamu juga bisa lebih berhemat lagi dengan memilih negara tujuan yang memiliki nilai tukar mata uang rendah terhadap Rupiah.

Mimpimu untuk traveling ke luar negeri masih belum terwujud, karena belum punya uang? Tenang, tanpa perlu anggaran besar, kamu juga bisa mengunjungi negara-negara indah ini. Berikut 5 rekomendasi negara untuk traveling ramah kantong yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Vietnam

Sebagai WNI, kamu bisa bebas keluar masuk negara anggota ASEAN, salah satunya adalah Vietnam. Vietnam ternyata memiliki banyak destinasi wisata.

Sebut saja Halong Bay yang keindahannya bikin siapapun akan terpana. Mata uang Vietnam adalah Dong Vietnam. Satu Dong Vietnam senilai dengan Rp 0,63. Murah sekali bukan? Bayangkan saja jika kamu membawa uang Rp 1 juta, berapa yang akan kamu dapatkan dalam Dong Vietnam?

3 dari 6 halaman

2. Laos

Berada di sisi utara Kamboja, Laos menawarkan sensasi liburan murah ke luar negeri yang tidak kalah asyiknya. Satu Kip Laos memiliki nilai yang sama dengan Rp 1,72.

Masih sangat murah untuk ukuran bepergian ke luar negeri. Di Laos kamu bisa menemukan beragam tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari wisata alam seperti Air Terjun Kuang Si dan Bolaven Plateau hingga wisata budaya dan religi seperti Pha That Luang.

4 dari 6 halaman

3. Myanmar

Myanmar atau yang dulu dikenal dengan nama Burma memiliki banyak jejak peninggalan Budha. Salah satu yang terkenal adalah Shwedagon Pagoda.

Kamu juga bisa melihat negara fantasi ala avatar di Gunung Popa yang ikonik. Fasilitas bebas visa, liburanmu ke Myanmar menjadi lebih mudah. Nilai tukar mata uangnya pun cukup rendah. Satu Kyat Myanmar dihargai setara dengan Rp 9,4.

5 dari 6 halaman

4. Kolombia

Selain Asia, Benua Amerika juga punya beberapa negara yang bisa kamu kunjungi dengan budget terbatas. Di antaranya adalah Kolombia.

Negara dengan lebih dari 70 persennya merupakan hutan ini cocok sebagai tempat liburan petualangan. WNI juga mendapatkan fasilitas bebas visa ke Kolombia selama 90 hari. Bahkan bisa diperpanjang lagi hingga 180 hari.

Kolombia menggunakan mata uang Peso Kolombia. Satu Peso Kolombia bernilai sama dengan Rp 4,97.

6 dari 6 halaman

5. Chile

Pernah bermimpi melihat gletser di Pegunungan Patagonia? Atau menjelajahi Gurun Atacama? Impianmu kini bisa menjadi nyata.

Sejak 2017 lalu, WNI mendapatkan fasilitas bebas visa ke Chile selama 90 hari. Jangan sampai disia-siakan ya.

Apalagi nilai tukar mata uang Chile yang tergolong rendah dibandingkan Rupiah. Satu Peso Chile memiliki nilai yang sama dengan Rp 22,6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini