Sukses

5 Seleb Tanah Air Ini Dikenal Puitis, Bak Sastrawan

5 seleb ini hobi banget menulis puisi di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Karya sastra tak melulu dituangkan ke dalam bentuk buku saja. Di zaman serba modern ini, menulis karya sastra pun dapat dilakukan via media sosial. Misalnya media sosial Instagram yang semakin digandrungi berbagai kalangan usia.

Karya sastra yang dimaksud dapat berupa caption Instagram puitis yang bisa mempermanis unggahan foto atau video. Selain untuk mempermanis, caption Instagram yang mengandung unsur sastra juga bisa sebagai media mengekspresikan opini.

Tentu saja, gaya bahasa dan pemilihan kata menjadi unsur penting dalam membuat caption Instagram puitis. Nah, dari industri hiburan, rupanya banyak bakat tersembunyi yang dimiliki para publik figur Tanah Air.

Tak hanya pandai berakting, beberapa publik figur berikut ternyata dikenal sebagai sosok yang puitis di kehidupan sehari-hari. Caption yang mereka buat selalu kental dengan pilihan kata yang apik karena mengutamakan keindahan bahasa.

Kira-kira siapa saja ya? Selengkapnya, simak ulasan mengenai deretan seleb Tanah Air yang dikenal puitis, seperti yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (8/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Putri Marino

Siapa sih yang enggak kenal dengan seleb cantik satu ini? Istri dari Chicco Jerikho ini tak hanya berparas menawan, tapi juga pandai merangkai kata.

Ya, lewat hashtag #poempm, Putri Marino selalu menyuguhkan caption Instagram bernuansa puitis. Kata-kata yang ia gunakan kental dengan kiasan dan perumpamaan. Namun tetap kaya akan makna dan pesan tersembunyi.

3 dari 6 halaman

2. Prilly Latuconsina

Sedari kecil, Prilly Latuconsina sudah gemar menulis. Dirinya mengaku bahwa dahulu ia sangat rajin menulis diary. Kebiasaannya itu ia bawa hingga dewasa yang membuatnya pandai merangkai kata.

Aktris yang sedang naik daun ini bahkan merilis buku yang diisi penuh oleh puisi buatannya. Melalui akun Instagram pribadi, Prilly juga kerapkali membubuhkan caption puitis yang selalu sukses bikin meleleh.

4 dari 6 halaman

3. Marshanda

Pesinetron Marshanda juga memiliki ketertarikan dalam menulis puisi. Pada tahun 2015 silam, ibu dari Sienna ini mengunggah karya puisinya melalui akun Instagram pribadinya. Puisi tersebut ia tujukan untuk sang ibu, Riyanti Sofyan.

5 dari 6 halaman

4. Deva Mahenra

Dari kalangan seleb cowok, ada Deva Mahenra yang juga kerap menyuguhkan rangkaian kata puitisnya. Tak jarang ia membagikan karya puisinya yang ia persembahkan untuk kekasihnya, Velove Vexia.

Bak sastrawan, Deva selalu bisa menguntai kata romantis yang justru membuat baper penggemarnya. Nyatanya, perempuan mana yang enggak meleleh membaca sebuah puisi dari kekasihnya.

6 dari 6 halaman

5. Vadi Akbar

Cowok puitis punya poin plus plus di mata para cewek. Pasalnya, kata-kata adalah sihir. Nah, cowok yang pandai merangkai kata otomatis bisa menyihir kaum hawa. Contohnya Vadi Akbar.

Penyanyi yang juga adik dari Vidi Aldiano ini dikenal sebagai sosok cowok puitis. Hampir semua caption Instagramnya disusun dengan pilihan kata yang syahdu yang bisa buat pembacanya terlarut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini