Sukses

Lembar Soal Ujian Ini Kocak Banget, Pertanyaan No 20 Bikin Emosi

Belum mengerjakan, sudah pusing duluan

Liputan6.com, Jakarta Kamu pasti pernah merasakan tegang saat ujian kan? Sejak masa pendidikan SD hingga kuliah, ujian selalu akrab bagi siswa hingga mahasiswa. Ujian menjadi penentu seseorang lulus untuk bisa naik ke jenjang lebih tinggi. 

Namun, bagaimana jadinya jika soal ujian itu membuat kamu bingung dan susah menjawabnya. Jika kamu ujian di kelas, mungkin kamu bisa bertanya kanan-kiri, tapi bagaimana jika ada pengawas yang super galak. 

Bicara soal ujian, materi ujian pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (penjaskes) yang baru-baru ini viral di media sosial, Sabtu (25/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lembar ujian yang hemat kertas

Masa ujian merupakan masa yang paling ditakuti oleh sebagian besar mahasiswa. Bagaimana tidak? Di masa ujian inilah kemampuan mahasiswa memahami materi yang sudah diajarkan akan benar-benar diuji. Saking takutnya baru melihat kertas ujian saja sudah rasa mau pusing. Sama dengan melihat lembar soal ujian penjaskes ini.

Seperti postingan yang diunggah oleh aku Twiiter @yeahmahasiswa memperlihatkan sebuah soal ujian tengah semester dengan bentuk yang beda dari biasanya. Jika soal ujian pada umumnya berbentuk lembar perlembar, namun soal ujian program studi penjaskes ini hanya cukup satu lembar namun pertanyaannya dibuat menjadi melingkar.

Entah apa maksud dosen tersebut membuat soal ujian seperti ini, yang jelas selain membutuhkan fokus yang ekstra, siswa juga dituntut untuk memutar mata agar bisa membaca soal ujian penjaskes tersebut.

3 dari 3 halaman

Pertanyaan No 20 Bikin Emosi

Tidak hanya bentuk soal ujiannya saja yang membuat pusing, namun pertanyaan pada kertas ujian tersebut juga bikin emosi. Pada pertanyaan soal ujian no 20 ini berisi hal yang sudah jelas tertera dilembar soalnya.

 “Siapakah nama dosen pengampu bola basket anda, ynag terkenal tampan dan penyabar itu? Jika tidak menjawab Panji S. Pambudi skor nilai anda dikurangi 50 poin”.

Tak ayal postingan inipun mendapat respon dari netizen.

“Pak panji yang tamvan dan penyabar, bapak mikir apa sih pas buat soal kaya gitu? 😆” oleh @anahwann

“ Definisi pusing sesungguhnya😂” oleh @hehestri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.