Sukses

Siap Jadi Venue PON 2020, Ini 5 Potret Terbaru Stadion Papua Bangkit yang Megah

Liputan6.com, Jakarta Setelah Jawa Barat menjadi tuan rumah PON 2016, kini giliran Papua yang akan menjadi tua rumah dari PON 2020. Papua sendiri hingga saat ini terus berbenah diri demi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. 

Selain menyiapkan infrastruktur fasilitas seperti Stadion Papua Bangkit, provinsi paling timur di Indonesia ini juga menggaungkan semangat olahraga dalam visinya.

Bukti keseriusan Papua dalam menyambut PON 2020 terpancar dari pengerjaan Stadion Papua Bangkit yang sudah dimulai sejak akhir 2016. Diketahui telah rampung, Stadion yang disiapkan untuk PON 2020 ini mampu menampung 40 ribu penonton.

Dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1,3 triliun, Stadion Papua Bangkit menjadi salah satu stadion termegah di kawasan Indonesia timur.

Stadion yang akan menjadi ikon Papua ini tentunya sudah bertaraf internasional dan sesuai standar FIFA. Selain sebagai tempat digelar pertandingan sepak bola, stadion ini juga dilengkapi lintasan atletik.

Stadion Papua Bangkit memiliki total area 13,7 hektare (ha) dengan luas stadion utama 71.697 meter persegi. Penasaran bagaimana megahnya Stadion Papua Bangkit? Berikut kemegahan Stadion Papua Bangkit yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/5/2019).

2 dari 6 halaman

1. Penampakan Megahnya Papua Bangkit Sports Complex

3 dari 6 halaman

2. Stadion Papua Bangkit merupakan Stadion Terbaik ke-69 di Dunia

4 dari 6 halaman

3. Motif Segitiga asli Papua menjadi Ciri Khas dari Stadion Papua Bangkit

5 dari 6 halaman

4. SPABA dapat menampung sebanyak 40 ribu penonton, dilengkapi dengan lintasan atletik, kursi tribun single seat, lampu LED dan papan skor elektronik, stadion ini menjadi yang termegah di Papua.

6 dari 6 halaman

5. Tampilannya megah bahkan mengalahkan stadion-stadion lain yang ada di Indonesia.