Sukses

Karya Seni dalam Botol Ini Keren Abis, Cara Melukisnya Sulit Ditiru

Liputan6.com, Jakarta Untuk melukis suatu objek atau pemandangan tentu dibutuhkan kreativitas tinggi. Tidak semua orang bisa melukis dan hasil karyanya disukai banyak orang. 

Selain melukis itu sulit, media untuk melukis pun pilihannya cukup banyak. Paling umum adalah menggunakan kanvas, tembok atau kertas. Namun karya seni satu ini agak berbeda.

Melukis di luar botol saja mungkin sudah sulit, bagaimana kalau di dalamnya. Ternyata hal ini banyak dilakukan oleh orang Tiongkok untuk menghiasi sebuah botol tembakau yang menjadi souvenir apabila jalan-jalan ke Tiongkok.

Sebuah video ini menunjukkan bagaimana cara melukis di dalam botol. Berikut ulasan mengenai melukis di dalam botol yang Liputan6.com lansir dari soranesw24, Sabtu (8/6/2019)

2 dari 3 halaman

Melukis di dalam botol yang sangat kecil

 

Salah satu karya seni klasik dari Tiongkok yaitu mengecat bagian dalam botol tembakau yang ukurannya tidak lebih besar dari telapak tangan. Melukisnya pun menggunakan kuas kecil dan tetntu harus hati-hati. Apabila melihat video tesebut, seolah melukisnya tidak rumit, namun membutuhkan keterampilan tinggi.

Botol tembakau muncul pada awal abad ke-18 ketika tembakau diperkenalkan ke Tiongkok, sebagai cara menjaga produk aromatik tetap kering.

Di suatu tempat di sepanjang jalan, seorang seniman dengan nama Gan Xuanwen mulai menggunakan dinding interior botol bening sebagai kanvas, menghasilkan bentuk seni baru yang indah yang dengan cepat terkenal di kalangan pengrajin. 

 

3 dari 3 halaman

Botol tembakau yang ada pada zaman dahulu

 

Ini adalah penampakan botol tembakau pada zaman dahulu. Setiap botol yang memiliki hiasan-hiasan unik dan dari bahan yang istimewa adalah untuk menunjukan kelas sosial dari pemiliknya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Kelakuan Orang Ketika Bosan di Kantor, 7 Potretnya Bikin Geleng Kepala
Artikel Selanjutnya
Pria Ini Buat Karya Seni dari Tutup Botol Minuman, 6 Hasilnya Menakjubkan