Sukses

Bikin Melongo, Cuma di Negara Ini Mobil Polisi Gunakan Supercar

Setelah bersaing dengan Jerman dalam peluncuran taksi terbang kini, Abu Dhabi meluncurkan mobil impian polisi.

Liputan6.com, Jakarta Di Uni Emirat Arab, ibu kota Abu Dhabi biasanya kondang karena gedung-gedung pencakar langitnya. Dubai dan Abu Dhabi merupakan dua dari 7 emirat di Uni Emirat Arab (UEA).

Dubai dan Abu Dhabi paling menonjol, sekaligus tak pernah berhenti bersaing. Setelah bersaing dengan Jerman dalam peluncuran taksi terbang kini, Abu Dhabi meluncurkan mobil impian polisi.

Jauh dari Eropa atau Amerika, kepolisian negeri ini memiliki satu unit mobil patroli yang luar biasa mengesankan. Tak tanggung-tanggung mobil itu adalah Lykan Hypersport. Dikembangkan oleh W Motors, Lykan HyperSport bergabung dengan barisan polisi Abu Dhabi sejak 2015, seperti yang Liputan6.com lansir dari W Motor, Jumat (7/6/2019).

Empat tahun kemudian, pabrikan Libanon yang berbasis di Dubai baru saja merilis video supercar ini sebagai mobil langka karena hanya 7 edisi yang difabrikasi. Warna putih dan merah dari Lykan HyperSport ini muncul secara teratur di jalan-jalan Abu Dhabi untuk mempromosikan supercar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Polisi Super

 

Mesin dari Lykan HyperSport Special Forces berasal dari Ruf. Yakni mesin flat-six 3.6 l biturbo yang mengembangkan 750 hp untuk beberapa 960 Nm.

Mobil super ini bakal membuat nyali para penjahat ciut ketika coba-coba beroperasi di Dubai. Dalam hal kinerja, HyperSport, juga terlihat di Fast and Furious 7, mencetak kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 395 km/jam.

Ini menjadi sorotan baru di Abu Dhabi dan W Motors, seperti yang kita lihat, di video Lykan HyperSport tidak dipertontonkan daya pacunya. Lykan HyperSport langka ini dibandrol dengan harga 3,4 juta dolar atau kurang lebih dengan Rp 49 Miliar. 

3 dari 4 halaman

1. Mobil ini merupakan mobil termahal nomor 3 di dunia

4 dari 4 halaman

2. Penonton film Furious 7 pastinya hapal dengan mobil yang dihancurkan Vin Diesel dan Paul Walker di gedung bertingkat yang ternyata Lykan HyperSport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini