Sukses

Miris, Begini Suasana di Subway New York yang Banyak Dihuni Tunawisma

Liputan6.com, Jakarta Melihat sebuah transportasi umum yang berada di negara maju pasti yang terpikir adalah sebuah transportasi yang canggih, tepat waktu dan bersih. Jauh dari bayangan seperti sebuah terminal bus atau angkutan umum yang terbayang di benakmu selama ini. 

Namun ternyata, tidak semua transportasi umum di sebuah negara maju seperti yang kamu bayangkan. Contohnya seperti yang ada di New York, Amerika Serikat. Transportasi ini adalah sebuah subway, yaitu sebuah kereta bawah tanah.

Meskipun di sebuah negara maju, ternyata di transportasi umum ini kadang dihuni oleh para tunawisma yang mengisi sudut tiap gerbong yang ada di subway New York ini.

Berikut ulasan mengenai suasana di kereta subway New York yang Liputan6.com kutip dari @pinotski, Sabtu (8/6/2019)

2 dari 4 halaman

Tunawisma ini sedang tidur dan membawa barang-barangnya yang berada di kantong plastik

Foto ini dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @pinotski yang menceritakan pengalamannya naik subway di New York. Terlihat pada ujung gerbong diokupasi tunawisma. Lengkap dengan barang-barangnya yang ada pada kantong plastik besar. Biasanya tunawisma ini akan digusur setelah lewat jam sibuk oleh petugas sosial.

 

3 dari 4 halaman

Tunawisma yang berada pada sisi lain di kereta

Keberadaan tunawisa ada di dalam kereta bisa disebabkan  tempat penampungan tunawisma penuh atau ada alasan lain, tunawisma ini memilh tidur di kereta yg dianggap lebih bersih ketimbang gelar kardus dan tidur di emperan toko.

4 dari 4 halaman

Suasana panas di dalam kereta subway