Sukses

Selain Laila Sari, 5 Artis Zaman Dulu Ini Juga Kondisinya Memprihatinkan

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis bukanlah suatu pekerjaan yang mudah kamu dapatkan dan tidak semua orang bisa menjalaninya. Untuk menjadi seorang artis tentu harus melewati berbagai tahapan karier dan itu tidak mudah.

Sosok artis selalu dikaitkan dengan kemewahan dan kecukupan harta, namun dalam kenyataannya tidak seperti itu. Banyak artis yang dulu sangat terkenal, namun di usia senja kondisinya memprihatinkan.

Seperti yang dialami oleh artis senior Laila Sari, yang di masa tuanya memprihatinkan. Apalagi setelah suaminya meninggalnya dan ibunya meninggal, Laila banyak menggadaikan barangnya dan tinggal di rumah yang sempit.

Berikut 5 artis yang kondisinya memprihatinkan seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/5/2019).

2 dari 6 halaman

Eddy Gombloh, pemain pendukukng dalam film Benyamin Sueb

Eddy Gombloh adalah seorang pelawak dan artis yang sering kali memerankan karakter orang lugu dan polos.

Eddy mengalami puncak karier ketika menjadi pemeran utama dalam 'Tiga Jaggo' bersama Benyamin Sueb dan A. Hamid Arief.

Namun setelah dunia keartisan Eddy redup, dirinya memilih pulang ke Yogyakarta. Diketahui ia memilih membuka usaha fotokopi dan menanam salak.

3 dari 6 halaman

Bambang Triyono, Pemeran Kentung dalam Tuyul dan Mbak Yul

Bambang adalah sosok pemeran karakter Kentung dalam serial Tuyul dan Mbak Yul. Di era 90-an serial ini sangat terkenal.

Meski sempat populer, tidak menjamin untuk hidup kecukupan di masa tua. Bambang mengalami stroke dan kondisi ekonomi menurun sejak tahun 2010.

Di masa tua, dirinya hanya tinggal di kost sempit dan sempat tinggal di panti jompo di Yogyakarta. Bambang diketahui meninggal dunia pada Februari 2015.

4 dari 6 halaman

Pak Tile, Engkong di serial 'Si Doel Anak Sekolahan'

Masih ingatkah kamu dengan Engkong dalam serial Si Doel Anak Sekolahan? Sebuah serial televisi yang di situ ada Rano Karno yang menggambarkan kehidupan orang Betawi.

Pak Tile yang berperan sebagai Engkong, mengalami puncak kariernya dalam serial tersebut. Karena memang pada saat acara tersebut ditayangkan, serial tersebut memiliki banyak penonton setia.

Semasa hidup, Pak Tile dikenal sederhana namun sampai akhir hayatnya mengalami kesulitan ekonomi, meski pernah jaya dalam dunia keartisan.

5 dari 6 halaman

Aminah Cendrakasih, Mak Nyak dalam serial 'Si Doel Anak Betawi'

Aminah Cendrakasih, memerankan Mak Nyak pada serial 'Si Doel Anak Betawi' yaitu ibu dari Doel.

Hampir sama seperti Pak Tile. Meski pernah populer pada zamannya, kini Aminah mengalami kesulitan ekonomi pada masa tuanya.

6 dari 6 halaman

Ken, Pemain Wiro Sableng

Kamu yang lahir di era 90-an pasti tahu dong dengan sinetron Wiro Sableng? Ya, pemeran utama Ken begitu terkenal dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah hingga miliaran dari satu sinetron itu saja. Uangnya sendiri mampu dibelikan rumah dan mobil mewah. 

Namun semuanya hilang begitu saja setelah Ken terjerumus narkoba. Hartanya langsung ludes, rumah dan mobilnya harus dijual. 

Akhirnya Ken memilih keluar dari dunia hiburan dan menyepi di kawasan hutan di Bogor. Di sana dirinya menanam sayuran.