Sukses

Ini Reaksi Juri MasterChef Australia Saat Cicipi Rempeyek Kacang Peserta Indonesia

Tati Carlin, peserta asal Indonesia yang ikut MasterChef Australia ini membuat rempeyek kacang dengan resep neneknya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu ajang memperlihatkan bakat memasak yang kini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia yaitu MasterChef. Program yang mengusup konsep kompetisi memasak ini cukup menyita perhatian masyarakat Tanah Air.

Aksi-aksi dari peserta maupun para juri tak jarang menyedot perhatian para penonton. Tak hanya MasterChef Indonesia, ajang kompetisi memasak ini pun juga tayang di beberapa negara lainnya. Salah satunya adalah Australia.

Ada hal unik dari MasterChef Australia, di mana salah satu pesertanya berasal dari Indonesia. Peserta asal Indonesia tersebut tengah mengikuti kompetisi memasak di Australia yang baru-baru in menyita perhatian juri MasterChef Australia dan juga para penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Kagum Juri dengan Rempeyek Kacang

Dilansir dari akun @masterchefau salah satu peserta Masterchef Australia bernama Tati Carlin membuat kagum seorang juri.

Siapa sangka jika Tati Carlin berhasil membuat salah satu juri merasa berkesan karena ia membuat cemilan khas Indonesia yaitu peyek kacang. Dalam video ia memperlihatkan bagaimana ia memasak peyek kacang dan kemudian didatangi oleh juri Matt Preston.

Saya punya rahasia dan ini adalah peyek kacang dari nenek saya. Itu yang terbaik!” ucapnya dalam video tersebut.

Dari video ia mengatakan bahwa resep rahasia dalam membuat peyek adalah jangan lupa memberikan kemiri. Kemiri dapat memberikan tambahan rasa yang enak dan juga membuat peyek menjadi renyah.

Juri matt Preston kemudian mencicipi dan bertanya tentang peyek yang sibuat Tati Carlin. Tak disangka ternyata Matt Preston sangat menyukai rasa dari peyek kacang buatannya.

Apa ini kemiri?

Apa Anda menyukainya?

Saya sangat suka! Ini sangat enak! Saya pikir ini menjadi rahasia dimana Gary dan saya ingin berbagi.” ujar Matt Preston.

3 dari 3 halaman

Reaksi Para Netizen

Dari video yang telah ditonton sebanyak 88,7 ribu kali ini pun juga menyita perhatian para netizen Indonesia. tak sedikit netizen Indonesia memenuhi kolom komentar dari @masterchefau tersebut.

rempeyek kacang goes worldwide” ujar @erlinafeb.

Trempeyek kacang teman makan pecel” komentar @eseafrudin.

fix w jualan rempeyek di ostrali” timpal @yogamuda.

That was like a Totally Delicious looking food secret! Hope you share that comment with Tati!!” imbuh @wranther.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.