Sukses

Bikin Haru, Kakek Ini Bersepeda Jogja - Bogor Demi Lebaran Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu umat Islam. Lebaran diperingati setiap 1 Syawal menurut kalender Islam. Saat hari Lebaran, bisanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat lainnya. Tak heran momen setahun sekali ini sangat dinantikan banyak orang.

Karenanya, tak sedikit dari mereka yang kemudian memanfaatkan hari libur Lebaran yang ada untuk kembali ke kampung halaman atau yang lebih kita kenal dengan sebutan mudik. Berbagai jalur transportasi baik laut, darat maupun udara ditempuh untuk mudik lebaran.

Sayang, tak semua orang bisa mendapatkan kenikmatan tersebut karena berbagai alasan, seperti pekerjaan atau dana yang tak mencukupi untuk mudik. Terlebih lagi saat ini biaya perjalanan untuk mudik juga sangat mahal. Oleh karena itu bagi sebagian orang mau tidak mau menahan rindu untuk bisa merasakan lebaran bersama sanak kerabat.

Namun, baru-baru viral di media sosial tentang sosok kakek yang nekat bersepeda ke bogor agar bisa merasakan lebaran bersama keluarganya. Berikut Liputan6.com rangkum kisah kakek yang bikin haru, bersepada Jogja-Bogor agar bisa lebaran bersama keluarga anaknya, senin (27/5/2019).

2 dari 3 halaman

Kakek ini mudik lebaran dengan bersepeda Jogja-Bogor

Kisah kakek yang mudik lebaran dengan bersepeda Jogja-Bogor agar bisa bertemu anaknya ini dibagikan oleh akun Instagram @yuni_rusmini. Dalam postingan tersebut ia menceritakan bahwa si anak tidak bisa mudik ke rumah kakek  saat lebaran tahun ini. Sehingga sang kekek nekat untuk 'ngontel' dari Jogja ke Bogor demi untuk berjumpa dengan sang anak.

“ Momen mudik lebaran tahun ini sudah di mulai gaeeees...Bapak nekad bersepeda onthel dari jogja ke Bogor , demi bisa lebaran Bersama anak. YG Mana anak nya merantau ke Bogor tidak bisa mudik ke jogja untuk lebaran”.

Kekek inipun harus mengayuh sepeda onthel dari Jogjakarta menuju kota Bogor agar bisa lebaran bersama anaknya. Namun, banyak yang mempertanyakan kenapa harus di kakek yang menjumpai anaknya, kenapa bukan anaknya saja yang berusaha buat ketemu bapaknya.

View this post on Instagram

Momen mudik lebaran tahun ini sudah di mulai gaeeees...😢😢😢 Bapak nekad bersepeda onthel dari jogja ke Bogor , demi bisa lebaran Bersama anak. YG Mana anak nya merantau ke Bogor tidak bisa mudik ke jogja untuk lebaran. Bapak ini dari jogja mengayuh Sepeda onthel katanya pengin lebaran Bersama anaknya di Bogor. Alsnnya knp mlh bapak YG mendatangi anaknya sampai begitu. Karena anaknya merantau ke Bogor ,nggak bisa mudik ke jogja lebaran tahun ini. Masya Allah....klu ini benar " nyata 😢😢😢 . sungguh luar biasa 👍👍👍 Cinta Dan sayang bapak harus berjuang demi pengin lebaran Bersama anaknya.❤️❤️👍👍 #Smg bisa lebaran dgn anaknya ya Pak...Amin yarroballalamin 🙏 🙏 #yunirusmini fb #noted Ada YG ketemu bpk ini di Kendal kemarin , mgkn sekarang di pekalongan atau dlm perjalanan arah ke situ. Atau bila Ada YG ketemu bisa cerita dong.... Sampai dmn , syukur di fotoin ya 🙏

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Tentu saja kisah tersebut mendadak jadi viral di media sosial. Banyak yang mendoakan si kakek tersebut supaya bisa cepat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun dan bisa berjumpa dengan anaknya. Beberapa netizen pun juga banyak mendoakan agar si kakek bisa selamat bisa sampai ditempat tujuan.

“Semoga selalu sehat pak..semoga selamat sampai tujuan aamiin..” oleh @miraswand

“Pengen nangis pdhl cuma liat tulisan di sepedanya..” oleh @desyka_88

“Baca ginii aja aku nangiss. Dasarr aku..” oleh @hasrisaputra.07