Sukses

Wanita Ini Traveling Keliling Dunia dengan Kardus Foto Suaminya, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Hidup bahagia bersama pasangan tentu menjadi dambaan setiap orang. Terlebih jika sudah merajut cinta dalam ikatan pernikahan. Selain bulan madu, traveling bersama tentu menjadi salah satu hal yang didambakan. Segala macam destinasi wisata ingin dikunjungi bersama. Selain itu, banyak sekali gaya traveling yang mencuri perhatian dunia.

Ada yang traveling dengan hewan peliharaan atau mengabadikan momen jalan-jalan dengan cara tidak biasa. Cara unik juga dilakukan oleh seorang wanita asal Australia yang ingin keliling dunia. Dia memilih bepergian dengan figur pria yang dia cetak di kardus.

Ternyata di balik gaya travelingnya ada kisah mengharukan hadir dari seorang wanita yang traveling dengan membawa kardus mendiang suaminya itu. Seperti yang Liputan6.com lansir dari The Sun, Senin (27/5/2019) wanita asal Melbourne ini bernama Michelle Bourke. Dia traveling dengan kardus dengan kardus mendiang suaminya semenjak 2017.

2 dari 3 halaman

Mewujudkan Mimpi Suaminya

Michelle dan suaminya punya mimpi traveling keliling dunia. Namun rencananya mereka kandas, karena suaminya Paul menderita kanker kulit dan meninggal pada tahun 2016. Setelah setahun kepergian Paul, Michell pun memantapkan hati traveling untuk mewujudkan mimpinya dan Paul untuk traveling bersama.

Dia pun membooking tour keliling US dan Eropa selama 9 minggu untuk trip pertamanya. Awalnya dia ingin membawa banner besar tentang hari jadi nikah dengan Paul, namun ternyata itu memberatkan. Kemudian keluarganya mengusulkan untuk membawa kardus yang ditempeli foto Paul.

Michelle pun mencetak foto suaminya ketika muda dan membuatnya agar bisa dilipat. "Ini lebih mudah dibawa, ringan dan muat dalam koper ku," ujarnya. Selama perjalanannya, Michelle pun mengabadikan kunjungannya dengan berfoto bersama 'kardus Paul'. Mulai dari New Jersey, New York, Houston, Las Vegas, Austin dan Dallas.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Selanjutnya

 

Setelah Amerika, perjalanan pun dilanjutkan ke Eropa dengan mengunjungi UK dan Prancis. Saat Michelle berfoto, ia selalu menjadi perhatian banyak orang. Itu karena ia membawa figur dari kardus. Setelah dia menjelaskan, banyak orang tidak percaya dan terharu dengan apa yang Michelle lakukan.

Selama perjalanan, adapun spot yang paling berkesan bagi Michelle adalah Menara Eiffel. Dia menangis saat sampai di sana karena itu adalah destinasi impiannya bersama Paul. Namun takdir berkata lain, dia harus pergi sendirian.

Akhir tahun lalu Michelle telah berkunjung ke Thailand. Dan selanjutkan dia akan keliling Inggris dan Paris lagi, dan melanjutkan ke Hong Kong. Michelle pun mengabadikan perjalanannya dalam sebuah buku dengan judul '#Travelling with Cardboard Paul'.