Sukses

Mobil Ini Terbakar saat Cuaca Panas, Penyebabnya Ternyata dari Barang Sepele

Liputan6.com, Jakarta Cuaca panas memang sering kali dikeluhkan banyak orang. Terlebih lagi cuaca panas berada di atas ambang batas kewajaran yang biasa dialami oleh manusia. Bukan hanya manusia, bahkan benda-benda pun bisa terdampak jika cuaca terlalu panas. 

Misalnya seperti jalanan aspal yang bisa meleleh, lahan kering mudah terbakar dan sebagainya. Bahkan benda-benda sederhana bisa memicu bencana bagi manusia saat cuaca terlalu panas. Hal ini dialami seseorang di Amerika Serikat.

2 dari 2 halaman

Botol Plastik Bisa Picu Kebakaran

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (27/5/2019) seorang teknisi di Idaho, Amerika Serikat mengalami hal tak terduga saat cuaca sangat panas dan ia tengah berada di dalam mobil.

Tiba-tiba ia melihat asap yang berasal dari kursi depan di mobilnya. Setelah diselidiki ternyata asap itu berasal dari botol plastik air mineral yang terpapar sinar matahari yang mengakibatkan adanya dua lubang di kursi mobilnya tersebut.

Tim kebakaran dari Oklahoma pun melakukan sebuah tes dan menyimpulkan bahwa risiko itu bisa terjadi. Botol plastic didalam mobil dengan cuaca panas dapat meningkatkan kebekaran yang tinggi yang tentunya sangat berbahaya bagi pengendara.

Maka dari itu tim tersebut menyarankan jika pengendara setidaknya menghindari membawa barang-barang yang mudah terbakar saat cuaca panas. Barang-barang tersebut seperti kertas, bantal dan botol plastik di dalam mobil.  

Safety Check: Water Bottle in a Hot Car

Did you know that on a hot day, a see through water bottle in your car has the potential to start a fire? Neither did Stations Battery Technician Dioni Amuchastegui.

Posted by Idaho Power on Thursday, 13 July 2017
Loading
Artikel Selanjutnya
Rumah 5 Seleb Ini Pernah Alami Kebakaran, Ada yang Dibakar Oknum
Artikel Selanjutnya
Jangan Dibuang, Begini 7 Kegunaan Botol Plastik Bekas yang Anti-mainstream