Sukses

Cerita Shandy Aulia Tampil Berhijab di Acara Bukber Keluarga, Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik Shandy Aulia tengah menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, dirinya tampil berbeda dalam acara buka bersama dengan keluarga besar pada Senin, (27/5/2019). Shandy Aulia nampak cantik dalam balutan hijab dan gamisnya.

Sontak unggahannya itu mengundang perhatian warganet yang terkejut dengan perubahan penampilannya. Seperti diketahui, Shandy Aulia menganut agama yang berbeda dengan sang ayah.

Ayahnya, Kemas Yusuf Effendy merupakan seorang muslim. Namun, Shandy Aulia memutuskan untuk mengikuti jejak ibunya yang pemeluk Nasrani. Meski demikian, potret keluarga besar Shandy Aulia nampak harmonis.

Shandy sendiri memilih bersikap terbuka dengan adanya perbedaan di keluarga. Hal inilah yang mendasari keputusannya tampil berhijab saat menghadiri acara buka bersama keluarganya.

Ayahnya mengaku dibuat terkejut dengan kedatangan Shandy mengenakan gamis dan hijab. Melalui akun Instagram pribadinya, Shandy Aulia menceritakan tentang keluarganya yang selalu menghargai adanya perbedaan. Ia menuliskan,

"perbedaan itu tidak ada tanpa membedakan cara berpakaian, cara beribadah dan Iman kepercayaan. Semua bagi saya di persatukan dengan KASIH" Tulisnya dengan membubuhkan fotonya bersama ayah serta ketiga kakaknya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bersyukur punya keluarga yang harmonis

Di samping itu, Shandy Aulia juga membeberkan kisah keluarganya yang tumbuh dalam keberagaman. Dirinya mengungkapkan bahwa orangtuanya telah lama berpisah. Yaitu sejak dirinya baru berusia 3 tahun.

Dalam sejumlah foto yang diunggah di Instagram, Shandy Aulia menceritakan betapa keluarganya tetap harmonis meski kedua orangtuanya telah bercerai. Bahkan, sang ibunda, Elsye Dopong turut hadir dalam acara bukber tersebut.

Berbeda dengan putrinya, Elsye Dopong hanya tampil mengenakan gamis saja. Namun, ketulusannya tampak jelas mengingat sang mantan suami kini telah menikah lagi.

Acara buka bersama yang digelar Senin lalu itu lantas menjadi ajang untuk keluarga besar Shandy Aulia bersilaturahmi. Terlihat 12 keponakan Shandy Aulia beserta kakak kandung dan juga iparnya yang kompak menghadiri acara tersebut.

Dalam kolom komentar, tidak sedikit respons warganet yang memuji pola pikir serta keharmonisan keluarga Shandy Aulia. Salah satunya akun @esternovaliabrat yang menuliskan,

"Kak Shandy orang yang berjiwa besar dan memiliki pemikiran yg dalam dan luas,Terberkatilah kakak beserta keluarga. God bless,"

Serta akun @bagasdwimukti6  yang membubuhkan komentar sebagai berikut,

"Terharu sekali saya....inilah cermin bangsa indonesia sudah menjadi taqdir kita diciptakan penuh dengan perbedaan tapi tetap satu jua...kakaknya cantik cantik"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.