Sukses

8 Tips Mudik Ala Cak Lontong Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Tips ini wajib dibaca kamu yang hendak mudik.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir bulan Ramadan, banyak masyarakat yang mulai disibukan dengan persiapan mudik. Berbagai persiapan mudik ke kampung halaman memang perlu dilakukan. Apalagi jika kamu memang sudah lama tak pulang ke kampung halaman.

Banyak hal yang perlu disiapkan selama melakukan mudik. Mulai dari menjaga kesehatan selama perjalanan mudik. Hingga persiapan kendaraan yang akan digunakan untuk perjalanan mudik. Namun dalam melakukan mudik, rupanya ada beberapa tips yang perlu kamu terapkan loh.

Dalam unggahan akun Twitter @ahmadrifaisrgr, ia mengunggah beberapa tips mudik ala Cak Lontong. Bahkan ia juga menambahkan tagar 'kangen kampung halaman' dan juga tagar 'ga sabar pengen mudik'. Namun tips mudik yang ia unggah tersebut juga bisa geleng-geleng kepala loh.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @ahmadrifaisrgr, Selasa (28/5/2019) berikut ini beberapa tips mudik yang mungkin bisa kamu ikuti ala Cak Lontong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tips mudik ala Cak Lontong sebelum meninggalkan rumah.

1. Harus diperhatikan.

2. Butuh pengawasan ya.

3 dari 5 halaman

Pilih kendaraan untuk mudik dengan baik dan benar.

3. Jangan coba-coba ya.

4. Tetap hati-hati mudik lewat jalur darat.

4 dari 5 halaman

Tips mudik ala Cak Lontong jika naik kendaraan umum.

5. Bisa jadi pilihan nih.

6. Harus dihindari juga ini.

5 dari 5 halaman

Harus diingat-ingat nih.

7. Bawa barang secukupnya.

8. Penting banget untuk kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.