Sukses

Mudik Telah Tiba, Begini Persiapan 12 Zodiak Saat Pulang Kampung

Mudik menjadi tradisi tahunan supaya bisa berkumpul bersama keluarga pada hari raya Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebulan penuh menjalani puasa Ramadan, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan Lebaran. Di setiap negara dengan masyarakat muslim, tentunya merayakan lebaran dengan cara dan tradisi yang berbeda-beda.

Begitu pula dengan Indonesia yang memiliki ciri khas lebaran yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain yaitu tradisi mudik. Apalagi sekarang ini sudah memasuki minggu terakhir Ramadan.

Mudik lebaran memang menjadi bagian yang tak terpisahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mudik menjadi tradisi tahunan supaya bisa berkumpul bersama keluarga di saat hari raya Lebaran. Semua orang memiliki tradisi yang berbeda tentunya dan inilah cara setiap zodiak mempersiapkan mudik.

Para ahli astrologi mengatakan bahwa zodiak, memiliki banyak dampak pada kehidupan mu. Sejak kamu dilahirkan, zodiak memainkan peran penting dalam kehidupan. Dari penampilan kamu hingga minat, hingga sifat-sifat. Berikut cara 12 zodiak mempersiapakan mudik lebaran yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persiapan 12 Zodiak Saat Hendak Pulang Kampung

1. Aries

Zodiak ini terkenal gesit dan memiliki cara yang berbeda. Aries kemungkinan besar akan memilih jalur mudik tercepat, dia tidak terlalu sabar menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan. Biasanya dia tidak suka membawa banyak barang, yang penting praktis dan aman. 

2. Taurus

Sudah pasti Taurus adalah orang yang mempersiapkan mudik secara matang, penuh rencana dan sudah memikirikan pilihan terbaik jauh-jauh hari. Bagi Taurus yang penting adalah harga, keamanan, dan kenyamanan sepanjang perjalanan. Jadi dia biasanya sudah hunting tiket jauh-jauh hari.

3. Gemini

Mungkin Gemini adalah zodiak yang akan mudik di detik-detik terakhir. Gemini paling malas merencanakan perjalanan jauh-jauh hari. Apalagi dia cenderung moody. Bisa jadi sebenarnya dia tidak ingin mudik tapi H-1 tiba-tiba berubah pikiran.

3 dari 5 halaman

Pulang Kampung Anti Ribet

4. Cancer

Keluarga adalah hal yang paling penting bagi Cancer. Jadi sudah pasti mudik dipikirkan matang olehnya. Namun, biasanya rencana Cancer selalu berantakan karena dia terlalu mendengarkan permintaan dan masukan dari anggota keluarga yang lain.

5. Leo

Walaupun mudik bukan berarti tidak peduli sama penampilan. Leo cenderung lebih fokus pada baju apa saja yang perlu dibawa dan apa saja yang akan dilakukan nanti sepanjang liburan lebaran. Keputusan transportasi mudik biasanya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan.

6. Virgo

Zodiak ini terkenal rapi dalam merencanakan sesuatu. Virgo paling tidak suka hal yang tidak pasti. Jadi, mulai dari pilihan transportasi, baju yang mau dibawa sampai rencana liburan lebaran biasanya sudah dipikirkan jauh-jauh hari. Termasuk perencanaan keuangan selama mudik.

4 dari 5 halaman

Tim Mudik Dadakan

7. Libra

Biasanya zodiak ini terlihat tenang, sudah penuh perencanaan panjang mengenai mudik. Mendekati hari H, rencana bisa berubah. Niat membawa satu koper bisa bertambah menjadi dua. Terkadang zodiak ini terlalu banyak khawatir dan memilih membawa semua barang.

8. Scorpio

Ini adalah salah satu zodiak yang suka menunda. Mulai dari menunda membeli tiket sampai menunda untuk packing. Scorpio juga terkadang tidak mau terima bantuan dari orang lain, alhasil ribet sendiri mengurus segala sesuatu saat last minute.

9. Sagitarius

Sebagai zodiak yang senang berpetualang, Sagitarius punya kecenderungan merencanakan mudik secara spontan. Yang penting adalah belanja untuk persiapan mudik dan lebaran. Mudik tetap harus tampil oke. Jangan lupa persiapkan power bank supaya bisa selalu eksis di media sosial.

5 dari 5 halaman

Planning Jauh-Jauh Ahri

10. Capricorn

Zodiak ini sudah tentu merencanakan mudik jauh-jauh hari. Bahkan sudah melakukan riset lewat jalur mana dan butuh waktu berapa lama. Capricorn biasanya sudah packing jauh hari, dan sudah punya list menjelang mudik.

11. Aquarius

Prinsip zodiak ini adalah mudik tanpa ribet. Beli tiket ketika memang dana sudah ada, bawa barang seperlunya. Pokoknya, tidak perlu bikin rencana panjang, cari-cari tiket jauh hari. Yang penting sampai dengan selamat di waktu yang sudah disepakati bersama keluarga.

12. Pisces

Terkadang mudik malah membuat zodiak ini menjadi stress. Pemicunya sudah pasti karena zodiak ini sering enggak enakan. Tawaran mudik bareng teman, bareng keluarga semua dia sanggupi dan akhirnya pusing sendiri bagaimana menolaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini