Sukses

Selain Game of Thrones, Ini 5 Serial TV yang Nggak Kalah Seru

Liputan6.com, Jakarta Serial TV Game of Thrones akhirnya berakhir di season ke-8. Musim pertama dari Game of Thrones ini tayang pertama kali pada tahun 2011. Ceritanya yang anti-mainstream membuat Game of Thrones digandrungi banyak penggemar. 

Meski digarap hingga delapan season, Game of Thrones selalu dinanti para penggemar yang penasaran dengan akhir ceritanya. Sayangnya, beberapa episode terakhir serial TV besutan HBO ini menuai sedikit kecaman.

Salah satunya kesalahan kru yang berakibat fatal terhadap kualitas tayangan. Bagaimana tidak, berkali-kali benda asing terlihat di setting syuting Game of Thrones. Misalnya, gelas Starbucks dan botol air mineral yang menampakkan diri di sela-sela penayangan.

Namun, terlepas dari kesalahan tersebut, Game of Thrones telah menjadi serial TV yang cukup fenomenal sejak season perdananya pada 2011 silam. Kini, dengan berakhirnya serial TV tersebut, para penggemar tak perlu sedih.

Pasalnya, masih banyak serial-serial TV berbobot lainnya yang enggak kalah seru bila dibandingkan dengan Game of Thrones. Selengkapnya, berikut Liputan6.com paparkan 5 rekomendasi serial TV yang bisa menemani liburan, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (7/6/2019).

2 dari 6 halaman

1. Stranger Things

Stranger Things adalah serial TV pertama yang wajib jadi rekomendasi tontonan saat liburan. Serial ini menceritakan tentang petualangan sekumpulan anak remaja mencari temannya yang hilang. Di saat yang sama, muncul gadis aneh yang memiliki kekuatan khusus.

Gadis tersebut membuat heran orang-orang di sekitarnya. Pasalnya, ia dicukur botak karena dirinya dijadikan bahan eksperimen oleh agensi jahat. Serial Stranger Things kini tengah menggarap season ke-tiganya.

Dalam trailer terbaru yang diunggah pada Kamis (21/3/2019) Netflix mengumumkan serial ini akan mulai tayang tanggal 4 Juli 2019 mendatang.

3 dari 6 halaman

2. 13 Reasons Why

Serial '13 Reasons Why' bakal cocok banget untuk ditonton kamu para remaja. Serial TV ini menceritakan tentang kisah cewek bernama Hannah Baker yang ditemukan bunuh diri di kamar mandi rumahnya.

Tak disangka, sebelum bunuh diri, Hannah meninggalkan pesan dalam kaset jadul yang kemudian disebarkan kepada teman-teman terpilihnya. Usut punya usut, kaset tersebut berisi rekaman suara Hannah yang menjelaskan 13 alasan ia nekat mengakhiri nyawanya.

4 dari 6 halaman

3. Arrow

Jika kamu menyukai serial TV bergenre superhero atau pahlawan, Arrow bisa dimasukkan ke dalam watching list saat liburan. Sesuai judulnya, Arrow menceritakan tentang pria bernama Oliver ‘Ollie’ Queen yang ahli dalam menggunakan panah.

Tak seperti cerita superhero kebanyakan, Ollie justru tampil beda dengan keterampilannya memanah musuh jahat. Di samping itu, karakter Ollie yang diperankan oleh Stephen Amell juga ditantang untuk memerankan dua karakter yang bertolak belakang dalam cerita. Arrow sendiri terdiri atas 7 season yang dijamin bakal bikin ketagihan.

5 dari 6 halaman

4. The Flash

Berbicara tentang superhero, sosok The Flash mungkin belum begitu terkenal seperti sosok superhero lainnya. Hal ini wajar karena serial TV The Flash besutan DC Comics kurang mendapat promosi.

Namun, bukan berarti The Flash tak punya cerita yang seru. Pasalnya, The Flash menggabungkan elemen fiksi dan ilmu sains yang bakal buat otak ikut terpacu. Ya, The Flash bekerja dengan para ilmuwan handal yang selalu bisa memecahkan misteri.

Sosok The Flash sendiri diperankan oleh aktor tampan Grant Gustin yang pernah terlibat dalam film Glee. Hingga kini, The Flash baru saja menyelesaikan season ke-5 yang terdiri atas 22 episode.

6 dari 6 halaman

5. Supergirl

Kamu pasti sering mendengar karakter Superman dan Wonder Woman. Keduanya adalah sosok superhero besutan DC Comics. Namun, ada lagi karakter superhero terbaru yang enggak kalah kerennya.

Yakni Supergirl, superhero yang datang dari Bumi ke-2 alias dari alam semesta paralel. Yang menarik dari serial TV ini adalah sosok Supergirl bernama Kara yang merupakan sepupu dari Superman.

Matanya mampu memancarkan sinar laser hingga penglihatannya yang super luas. Pokoknya, apapun tentang Supergirl selalu super dan keren banget.

Loading