Sukses

5 Pemandangan Indah Saat Mudik Lewat Tol, Bisa Bikin Lelah Sirna

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri atau yang lebih sering disebut Lebaran, merupakan momen untuk berkumpul bersama keluarga. Bicara tentang lebaran di Indonesia tentu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya mudik.

Momen ini dimanfaatkan perantau dengan background pekerjaan berbeda-beda untuk pulang ke kampung halaman. Aktivitas mudik ini tentu membuat jalanan menjadi penuh sesak.

Salah satu upaya untuk mengatasi penuh sesaknya pengguna jalan ialah dibangunnya jalan tol. Jalan tol bisa jadi solusi alternatif terhindar dari kemacetan. Selain bebas macet, mudik lewat jalan tol juga bisa membuatmu menikmati indahnya pemandangan di sepanjang jalur jalan tol.

Berikut telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber postingan Instagram ragam keindahan pemandangan di jalan tol, Rabu (29/5/2019).

2 dari 6 halaman

1. Gerbang tol Salatiga

Gerbang tol Salatiga akan memanjakan para pemudik dengan pemandangan alam yang sangat indah. Jika kamu mudik lewat jalan ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Merbabu yang gagah. Jika kamu beruntung dan kondisi tidak berawan tebal, tentu gunung Merbabu tidak akan malu-malu menyapa para pemudik.

3 dari 6 halaman

2. Tol Bali Mandara

Ingin merasakan sensasi tol di atas permukaan laut? Silakan berkunjung ke Bali. Karena Bali memiliki tol bernama Bali Mandara yang terbentang di atas laut. Ada sensasi berbeda ketika melewati tol Bali Mandara. Angin laut yang segar siap menyambut kedatanganmu.

4 dari 6 halaman

3. Gerbang tol Ngawi

Mudik lewat Tol Ngawi? Jangan takut bosan, pasalnya kamu bisa menikmati indahnya pemandangan area persawahan. Sepanjang jalan kamu akan disuguhkan dengan padi yang menghijau. Tol ini akan sangat indah ketika waktu senja. Senja akan membuat Tol Ngawi tampak begitu syahdu memesona.

5 dari 6 halaman

4. Gerbang tol Lawang

Tol Lawang ialah tol yang berada di jalur Pandaan - Malang. Tol ini menyuguhkan pemandangan indah gunung Arjuna. Gunung ini akan menyapamu jika lewat Gerbang tol Lawang. Namun saat melewati tol ini harap pengemudi waspada karena rawan kabut dan memiliki tanjakan yang mengharuskan pengemudi selalu fokus.

6 dari 6 halaman

5. Jembatan Kalikuto Tol Semarang - Batang

Bagi yang mudik di jalur Semarang - Batang, kini akan disuguhkan pemandangan menarik dari gagahnya jembatan berwarna merah. Jembatan yang memiliki nama Kalikuto ini memiliki arsitektur yang unik. Keindahan jembatan Kalikuto ini diharapkan akan membuat para pemudik lupa akan lelah karena terpesona dengan bentuk jembatan Kalikuto ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mudik Telah Tiba, Begini Persiapan 12 Zodiak Saat Pulang Kampung
Artikel Selanjutnya
7 Meme Mudik Lebaran Ini Kocaknya Bikin Tersenyum Kecut