Sukses

Apartemen Ini Disewakan Selama 9 Tahun, Kondisinya Bikin Bergidik

Apartemen milik Nathalie Ruangdet disewa selama 9 tahun namun saat ditemui kondisinya sangat buruk.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis sewa rumah atau apartemen mungkin menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan bagi sebagian orang. Tak sedikit pula orang yang mencari bangunan atau rumah yang digunakan untuk kantor atau kebutuhan lainnya dengan menyewa.

Namun seringkali ditemukan masalah yang dialami para pemilik yang menyewakan bangunannya. Seperti gedung yang tak dirawat dengan baik maupun banyak kerusakan yang dialami, walaupun sang penyewa telah membayarnya.

Seperti yang terjadi pada apartemen di Thailand yang disewa satu ini. Pemiliknya adalah Nathalie Ruangdet yang mengalami hal tak terduga setelah menyewakan apartemen miliknya selama 9 tahun. Ia melihat kondisi salah satu ruangan yang justru mengejutkan.

Dilansir dari Asia One oleh Liputan6.com, Rabu (29/5/2019) Nathalie Ruangdet membagikan beberapa foto ruangan yang ia sewakan dengan kondisi yang sangat buruk. Seolah menjadi ruangan yang tak layak dihuni.

Sudut ruangan yang paling parah adalah toilet. Di ruangan tersebut terlihat noda hitam pekat menutupi dinding toilet, closet, wastafel, lantai dan sudut lainnya. Kondisi ini tentunya sangat mengejutkan bagi Nathalie Ruangdet.

Ia tak menyangka akan mendapati apartemen yang disewakan akan terlihat mengerikan seperti itu. Ia juga menuliskan di media sosialnya bahwa ia menyewakan ruangan itu kepada seorang wanita selama 9 tahun, di mana wanita itu tampak seperti 'orang yang baik'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi yang Mengejutkan Sekaligus Memprihatinkan

1. Kondisi terparah berada di toilet, di mana banyak noda berwarna hitam di mana-mana.

2. Ada banyak noda hitam yang menempel di dinding dan peralatan toilet lainnya.

3 dari 4 halaman

Selain Toilet, Sudut Lain di Apartemen Tak Kalah Kotor

3. Tak hanya toilet, kondisi ruangan lainnya pun tampak buruk pula.

4. Bahkan rak-rak penyimpanan pun terlihat kotor seperti tak pernah dibersihkan.

5. Kondisi lantainya pun memprihatinkan, bikin bergidik melihatnya.

4 dari 4 halaman

Penyewa Pergi Tanpa Izin ke Nathalie Ruangdet

Nathalie Ruangdet mengunjungi apartemen yang ia sewakan lantaran wanita itu dengan tiba-tiba pindah dan meninggalkan kuncinya ke penjaga keamanan tanpa bertemu dengan Nathalie terlebih dahulu. Sampai di lokasi, justru ruangan itu terlihat seperti tak pernah dibersihkan.

Awalnya Nathalie beranggapan bahwa si wanita penyewa itu sudah lama pergi. Namun hal itu ditampik oleh para tetangga. Tetangga membenarkan bahwa si wanita penyewa itu masih tinggal di sana selama ini.

Si wanita penyewa itu berbicara ramah kepada Nathalie selama masa periode menyewa. Bahkan ia tak segan membayar uang sewa di muka.

"Kami hanya ingin tahu bagaimana Anda masih bisa tinggal di ruangan seperti ini," tulis Nathalie Ruangdet dalam bahasa Thailand.

"Dia memiliki kehidupan yang aneh," tambahnya dikutip dari Asia One.

Menurut pembersih yang disewa, bau busuk rumah meninggalkan kesan mendalam baginya. Kotoran yang menempel di sudut-sudut ruangan itu sulit dihilangkan dan butuh lima petugas kebersihan untuk membersihkan seluruh tempat. 

"Saya belum pernah melihat rumah yang lebih kotor dari ini," kata salah seorang petugas kebersihan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini