Sukses

Fakta Sosok Vincent Raditya, Pilot Vlogger yang Lisensinya Dicabut Karena Prank Limbad

Liputan6.com, Jakarta Nama pilot sekaligus vlogger, Vincent Raditya tengah menjadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, lisensi terbang single engine miliknya dicabut oleh Kemenhub, pada Selasa (21/5/2019).

Hal ini menyusul munculnya pro-kontra dari kalangan warganet hingga Deddy Corbuzier dan Anji perihal aksi Vincent Raditya yang melakukan prank terhadap Limbad. Ketika itu, Vincent melakukan Zero Gravity di atas udara. Deddy dan Anji bahkan membuat konten khusus mengenai Zero Gravity yang dilakukan Capt Vincent Raditya terhadap Limbad.

Sebelumnya, Vincent Raditya dikenal sebagai pilot penerbangan sebuah maskapai ternama yang juga aktif membuat konten di Youtube. Dalam melakukan aksi Zero Gravity, Capt Vincent Raditya menggunakan pesawat single engine Cessna 172 miliknya yang diterbangkan di ketinggian 1.500 kaki. Pilot satu ini juga cukup sering mengajak selebriti Tanah Air untuk berkolaborasi.

Perihal keputusan Kemenhub terkait dicabutnya lisensi penerbangannya, Vincent Raditya mengaku akan menerima. Kapten Vincent Raditya mengonfirmasi terkait isu tersebut melalui video yang diunggahnya pada Senin (27/5/2019).

2 dari 6 halaman

Tanggapan Pribadi Vincent

Menurut Budi Karya Sumadi selaku menteri Perhubungan, ia menilai tindakan yang dilakukan Vincent dapat membahayakan penumpang. Vincent dinilai tidak profesional dengan mengundang orang-orang awam untuk menaiki pesawatnya.

Terlebih, Vincent juga melakukan adegan zero gravity yang cukup membuat jantungan. Khususnya konten vlog-nya dengan Limbad yang dikecam oleh Menhub Budi. Menanggapi hal tersebut, tidak sedikit penggemar Vincent yang bersimpati dengan musibah yang menimpanya.

Banyak orang yang mengutarakan ketidaksetujuannya perihal dicabutnya lisensi terbang single engine-nya. Bagi mereka, Vincent Raditya selama ini justru mengajarkan hal-hal positif khususnya terkait ilmu penerbangan.

Melalui channel YouTube-nya, Vincent secara langsung memberikan tanggapannya terkait masalah yang sedang menghampirinya. Vincent Raditya mengatakan bahwa dirinya hanya bisa pasrah dan ikhlas dalam menerima keputusan tersebut.

"Terlepas dari sanksi yang diberikan kepada saya, terima atau tidak terima namun apa yang bisa saya lakukan. Saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada," Ungkapnya.

Lantas, seperti apa sih sosok Kapten Vincent Raditya yang tengah santer menjadi bahan pembicaraan? Selengkapnya, simak ulasan mengenai profil Kapten Vincent Raditya yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/5/2019).

3 dari 6 halaman

Memulai Karier Sejak Tahun 2010

Vincent Raditya merupakan satu-satunya pilot dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak di dunia. Selain menggandrungi dunia penerbangan, Vincent juga tertarik dengan dunia fotografi yang membuatnya mampu mencapai titik ini.

Pria berparas tampan ini bekerja sebagai pilot maskapai penerbangan Batik Air. Fakta tersebut diketahui dari salah satu unggahan Instagramnya. Berkat konten vlog-nya yang unik serta kariernya di dunia penerbangan sejak tahun 2010, Vincent mampu membeli pesawat pribadi.

Hingga kini, channel YouTube Vincent telah meraup subscriber lebih dari dua juta.

4 dari 6 halaman

Kehidupan Pribadi

Terkait kehidupan pribadinya, Kapten Vincent rupanya telah menikah dua kali. Dari pernikahan pertamanya dengan Vegen Acni, Vincent dikaruniai dua orang anak bernama Verrill Christian dan Vilove Christian.

Sayangnya, mereka berdua memutuskan untuk berpisah. Kini, Vincent membangun rumah tangganya kembali dengan Novita Condro. Pasangan tersebut dikaruniai satu buah hati bernama Dexster Raditya.

Anak ketiganya itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama pada 18 Mei lalu. Vincent dan Novita juga diketahui selalu mesra meski profesi sang suami menuntutnya untuk sering bepergian.

Terbukti dari banyaknya unggahan foto momen keduanya yang super lengket ketika menghadiri berbagai acara. Tak ketinggalan, Dexster juga menjadi pelengkap indahnya rumah tangga mereka.

 

5 dari 6 halaman

Namanya Mulai Dikenal karena Tragedi Lion Air

Channel Youtube Vincent Raditya mulai banyak dikunjungi sejak ia turut berbicara mengenai jatuhnya pesawat JT610. Pria yang menjadi pilot sejak tahun 2010 itu membuat sebuah live streaming dengan judul 'Tanggapan Mengenai Isu Penyebab Jatuhnya Lion Air JT610'. Dengan hadirnya konten tersebut, nama Vincent Raditya semakin dikenal publik.

6 dari 6 halaman

Punya Pesawat Pribadi

Dari hasil jerih payahnya membuat konten video YouTube, Vincent berhasil membeli Pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY yang merupakan milik pribadi.

Di pesawat tersebut, sudah banyak selebriti Tanah Air yang berkesempatan melihat indahnya Jakarta dari ketinggian. Deretan selebriti yang beruntung tersebut ialah Nia Ramadhani, Ruben Onsu, Verrel Bramasta, Aurel Hermansyah, Limbad, dan masih banyak lagi.

Selain punya pesawat pribadi, Vincent Raditya juga diketahui punya persewaan simulasi pesawat terbang yang dapat digunakan oleh calon pilot.