Sukses

Bikin Bangga, Drama Korea Voice 3 Usung Bahasa Hingga Budaya Indonesia

Drama Korea Voice 3 masukkan budaya dan bahasa Indonesia di episode 5 dan 6 dengan gaet WNI.

Liputan6.com, Jakarta Voice 3 menjadi salah satu drama Korea yang masih tayang dan diminati oleh para penonton. Voice 3 memiliki genre thriller, misteri, psychological dan detektif yang tayang di chanel OCN. Voice 3 dirilis pada tahun ini.

Drama Korea yang disutradari oleh Kim Hong Sun dan naskah yang ditulis oleh Ma Jin Won ini selalu menyuguhkan sensasi alur cerita yang membuat penasaran dan menegangkan. Drama Voice merupakan salah satu drama seri yang sebelumnya telah menayangkan musim pertama pada tahun 2017 dan Voice 2 pada tahun 2018.

Tahun ini Voice kembali dengan seri ketiganya. OCN memang dikenal menjadi saluran stasiun televisi yang kerap menghadirkan drama bergenre kriminal. Maka dari itu Voice menjadi drama Korea terbaik yang dimiliki OCN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaet WNI dan Gunakan Bahasa Indonesia

Salah satu pemeran asal Indonesia yang muncul di drama Voice 3 adalah Yannie Kim. Bagi penggemar drama Korea di Tanah Air tentu sudah tak asing dengan sosok wanita satu ini. Yannie Kim turut berpartisipasi dalam drama Korea Voice 3 di episode 5 dan 6.

Hal ini pun diunggah oleh Yannie Kim di akun Instagram pribadi miliknya @yannie_kim yang dilansir oleh Liputan6.com, Rabu (29/5/2019). Ia memosting 4 foto saat dirinya berpartisipasi dalam adegan di Voice 3. Tak lupa juga ia menuliskan caption panjang yang menjelaskan bagaiamana ia bisa turut bergabung dalam Voice 3.

Behind the story about "The secreet of sumpitan"  kenapa aku akhirnya berperan menjadi orang Indonesia?” tulisnya di Instagramnya.

Yannie Kim juga diminta untuk menerjemahkan beberapa percakapan pada naskah karena harus menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, Yannie Kim juga sempat mengajukan pendapatnya terkait adegan alat berburu khas suku Indonesia yaitu sumpitan.

Berdasarkan tulisannya di Instagramnya, pihak rumah produksi Voice 3 mengira sumpitan adalah alat berburu dari Vietnam. Yannie Kim pun memberitahu hal tersebut. Awalnya ditolak karena telah dikejar oleh jam tayang, namun akhirnya pihak Voice 3 mendapatkan fakta yang sama seperti Yannie Kim yang kemudian menggantinya.

Sebelumnya, Yannie Kim cukup kerap muncul di layar kaca televisi Korea Selatan. Namanya mulai mencuat ke publik saat ia menjadi cameo di drama Korea Yong Pal dan membintangi sitkom Gaori.

View this post on Instagram

Behind the story about "The secreet of sumpitan" kenapa aku akhirnya berperan menjadi orang Indonesia? Sejujurnya aku hampir gak lolos casting loh... alasannya bukan karena diragukannya akting aku, tapi karena umur aku yg di anggap terlalu tua untuk peran pertiwi or tiwi (27 tahun lol) karena team casting yg menawarkan aku untuk ikut casting drama voice 3 sebagai pemain suporting role untuk episode 5 dan 6 ini adalah orang yg sama yg menawarkan aku untuk di drama yong pal, dear my friends, hospitalship dll setidaknya mereka sudah tau aku dan beliau menegaskan bahwa wajah aku terilihat lebih muda dr umur aslinya (disini boleh ya aku GR 😜) Fyi. Casting kali ini aku lebih mudah hanya mengirim PPT profile dan photo. jadi pihak team PH terutama sang sutradara untuk lebih meyakinkan lagi kalo wajah aku cocok untuk memerankan karakter tiwi akhirnya minta video rekaman no filter no edit dan saat itu juga aku di tlp untuk kirim video terbaru saat itu juga sambil menunjukan jelas warna rambut dll. Emang tak akan lari gunung dikejar kali ya gak ada 10 menit aku fix lolos diterima "alhamdulillah" dan saat itu juga aku dapat scriptnya by online. Aku baca dan aku pelajari storynya cukup menarik dan aku merasa tertantang dan antusias karena cukup dapat durasi panjang. Apalagi aku satu scene dengan semua pemain utama ditambah pake acara kejar2an sama brewok do timjang walau harus memar2, luka dikaki,pergelangan tangan juga muka kebeset aspal saat take shoot berulang-ulang jatuh dr motor karena di terjang do timjang dan saat terjatuh dr atas mobil (#lepaskanaku lol) . . Btw... setelah selesai baca alur cerita malamnya aku baru sadar dan kepikiran dengan judul yang menurut aku rada aneh yaitu "the secreet of sumpitan atau rahasia sumpitan" Kayanya aku pernah dengar nama sumpitan dan otomatis saking penasaran aku searching google dong. Oh My God!!! Ternyata alat berburuh tradisional suku pulau Indonesia. Kenapa aku bilang ANEH??? kerena peran sesungguhnya aku voice 3 ini bukan TIWI asal Indonesia tapi LOAN asal Vietnam umur 27, lulusan univ.ternama di vietnam. . Lanjut di kolom komentar ya gesss ⤵️⤵️⤵️⤵️⤵️⤵️ . . Btw thanks buat @miamuthiany Yg udah mau nemenin shooting

A post shared by Yannie Kim-김야니 (@yannie_kim) on

3 dari 3 halaman

Aksi Yannie Kim di Voice 3

View this post on Instagram

wkwk bahasa indonesia nya pun semakin jelas😂👏 Drama : Voice 3 Ep : 6 Genre : Detective, Crime, Thriller @finehana_ . . . Sinopsis Drama Korea Voice 3: City of Accomplices Voice 3 bercerita tentang kejahatan yang menelan banyak korban jiwa. Anggota pusat panggilan darurat 112 berurusan dengan pelaku kejahatan internasional. Grup tersebut terlibat dalam situs internet gelap. Detail Drama Korea Voice 3: City of Accomplices Title: 보이스 3 / Boiseu 3 Genre: Detective, crime, thriller Episodes: 16 Broadcast network: OCN Broadcast period: 2019-May-11 to 2019-???-?? Air time: Saturday & Sunday 22:20 Original Soundtrack: Voice 3 OST . . . #drakor #drakorindosub #drakorsubindo #voice3 #kdrama #kdramaost #ostkdrama

A post shared by Only Best Moments (@koreandrama.indo) on

 

Dari akun Instagram @koreandrama.indo memperlihatkan bagaimana potongan adegan Yannie Kim saat berperan menjadi Pertiwi di Voice 3 pada episode 6. Aktris Son Eun Seo pun turut dapat bagian untuk menggunakan bahasa Indonesia bersama Yannie Kim.

Yannie Kim berperan menjadi Pertiwi yang dituduh melakukan tindakan kriminal dan dijadikan tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.