Sukses

4 Guyonan ala Jokowi Ini Sukses Bikin Ketawa

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang selalu menjadi sorotan. Salah satu yang sering diperhatikan adalah ekspresinya. Bahkan gaya dan ekspresinya yang khas ternyata tak luput dari sasaran netizen untuk dijadikan meme dan guyonan. 

Namun tidak hanya netizen saja yang memilik selera humor atau guyonan, Jokowi juga punya selera humor atau guyonan yang unik. Ini dapat dilihat dari beberapa kesempatan Jokowi selalu menyelipkan lelucon dalam pidatonya, baik dalam acara formal maupun nonformal.  Lelucon yang dibuat Jokowi ini selalu membuat suasana yang kaku menjadi cair.

Tak jarang juga saat melakukan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap kali melontarkan guyonan-guyonan yang membuat orang tertawa terbahak-bahak.

Seperti saat menghadiri acara-acar politik dan wawancara dengan dengan Cak Lontong. Jokowi nampak begitu sumringah, gokil dan jauh dari kesan serius. Guyonan yang keluar dari mulutnya juga membuat orang ketawa.

Berikut Liputan6.com rangkum 4 Guyonan Jokowi yang sukses bikin ketawa, Kamis (30/5/2019).

2 dari 5 halaman

1. Guyonan tentang makanan

Pada saat diwawancarai Cak Lontong, Jokowi ditanya terkait makanan favoritnya. Jokowipun menjawab. "Saya semua makanan khas asli Indonesia seneng semuanya. Soto ayam, soto daging, ikan bakar suka. Tapi yang paling penting harus ada perlakuan khusus dulu," katanya.

"Perlakuan khusus seperti apa itu?" tanya Cak Lontong.

"Yang paling penting harus dimasak dulu. Kalau ndak, mau makan daging mentah? Mau makan ikan mentah?" jawab Jokowi.

"Maaf pak saya sudah pensiun jadi kucing," sambung Cak Lontong menanggapi guyonan Jokowi.

3 dari 5 halaman

2. Gombalan untuk istri

Jokowi bercerita tentang momen kencan pertama beliau dengan Iriana Jokowi. Pada ujung pembicaran Jokowi nampak berbicara sedikit gombalan untuk sang istri.

"Jadi dulu awal-awal saya dengan Bu Jokowi itu, saya ajak pertama janjian makan bakso naik sepeda. Kemudian setelah itu saya pulang, saya ajak lagi sepedaan. Sejak saat itu, saya sudah yakin bahwa Bu Jokowi sudah seneng dengan saya. Udah kena ini. Tapi dalam sepedaan memang beberapa kali rantainya putus. Tapi yang jelas, rantai cinta saya dengan Bu Jokowi tidak putus," kenang Jokowi yang disambut tawa Cak Lontong.

4 dari 5 halaman

3. Jokowi bertugas sebagai MC

Jokowi juga pandai membuat guyonan pelesetan. Saat berbicara tentang cucunya yang bernama Jan Ethes, ia kerap bertugas sebagai MC. 

“Harusnya tugasnya MC itu kan Master Of Ceremony gitu pak” ujar Cak Lontong.

“Enggak, kalau MC ini maksudnya Momong Cucu” ujar Jokowi.

5 dari 5 halaman

4. Candaan saat hari libur tetap puasa

Pada tahun 2018 di bulan puasa, Jokowi melakukan wawancara dengan beberapa wartawan. Pada kesempatan tersebut Jokowi melakukan candaan terkait kegiatan yang akan dilakukan meski besok libur.

“besok kan hari libur ya, kita sepakat bahwa besok kita tetap puasa” ujar Jokowi. Tak ayal mendengar pernyataan tersebut wartawan tertawa dan menunggu pernyataan Jokowi Selanjutnya. Namun, Jokowi menyudahi wawancara tersebut dan langsung pergi.