Sukses

6 Publik Figur Ini Meninggal Dunia di Bulan Suci Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Namanya ajal itu merupakan sebuah misteri kehidupan dan manusia tak pernah tahu kapan ajal akan menjemput. Ada sebagian orang yang merasakan firasat namun ada juga yang meninggal secara mendadak. Terkadang waktu muda dan tua pun juga tak jadi jaminan akan ketetapan Allah yang satu ini.

Bisa saja seseorang pada suatu hari sehat, namun tiba-tiba meninggal lantaran beberapa alasan. Itulah mengapa kematian selalu menjadi misteri setiap manusia. Tak ada satu pun orang di dunia ini yang tahu kapan ajal menjemput.

Seperti kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham di bulan suci Ramadan yang sontak membuat semua para keluaraga, sahabat, dan jemaahnya terkejut. Namun, bukan hanya Ustaz Arifin Ilham saja, sebelumnya sudah ada beberapa publik figur yang terlebih dahulu meninggal di bulan Ramadan.

Beberapa dari mereka menderita penyakit sebelum akhirnya meninggal dunia tepat di bulan Ramadan. Berikut Liputan6.com rangkum 6 publik figur yang meninggal dunia di bulan suci Ramadan, Jumat (31/5/2019).

2 dari 7 halaman

1. Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit penang, Malaysia. Dirinya sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada 21 Mei 2019. Beliau menderita kanker kelenjar getah bening dan dimakamkan di Pesanten Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Arifin Ilham meninggal dunia pada 18 Ramadan 1440 H.

3 dari 7 halaman

2. Gogon Srimulat

Gogon merupakan salah satu talent Srimulat yang penampilannya khas dan mampu mengocok perut. Sayangnya, kamu tak akan bisa menikmati lawakannya lagi, karena dirinya berpulang pada tahun 2018 lalu.

Gogon meninggal dunia karena terkena serangan jantung seusai manggung di acara kampanye yang berlokasi di Lampung. Gogon mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun, tepat sehari sebelum memasuki bulan Ramadan.

4 dari 7 halaman

3. Ferry Wijaya

Kabar meninggalnya suami Ririn Ekawati cukup mengejutkan publik. Ferry Wijaya meninggal di usianya yang masih terbilang muda. Harapan Ririn Ekawati menyambut Lebaran tahun 2017 bersama sang suami pupus. Ferry Wijaya, suami Ririn menghembuskan napas terakhir saat sedang dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

5 dari 7 halaman

4. Julia Perez

Julia Perez adalah sosok yang sangat dikenal di negeri ini. Dirinya meninggal dunia pada tahun 2017 silam akibat kanker rahim yang dideritanya. Julia Perez pun meninggal dunia di bulan Ramadan setelah berjuang keras dengan penyakit yang dideritanya tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Hendrik Ceper

Komedian Hendrik Ceper meninggal dunia pada tahun 2016 lalu. Dirinya dirawat di ICU karena menderita penyakit jantung dan juga ginjal. Setelah dirawat di ICU, dirinya pun menghembuskan napas terakhir 3 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

7 dari 7 halaman

6. Yana Zein

Yana Zein tutup usia pada tahun 2017 lalu. Dirinya meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 4 yang dideritanya. Artis senior Yana Zein juga menambah deretan artis yang meninggal di bulan Ramadan.

Pemakaman Yana Zein pun sempat mengalami perdebatan orangtuanya. Semula Yana Zein hendak dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, pada 2 Juni 2017.

Loading