Sukses

Uniknya Ketupat Berbentuk Kucing Ini Bikin Enggak Tega Dimakan

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tinggal menunggu beberapa hari lagi. Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Kemenangan atau disebut dengan Idul Fitri.

Bagi masyarakat Indonesia, Idul Fitri atau Lebaran memiliki sebuah tradisi yang tak mungkin terlewatkan. Ya, ketupat. Salah satu menu makanan yang seolah wajib mendampingi opor ayam ini adalah makanan yang identik dengan nuansa Lebaran.

Ketupat telah menjadi ikon bagi msyarakat Indonesia, baik di kota-kota besar maupun di desa. Ketupat yang berbahan dasar beras yang kemudian dibungkus dengan anyaman daun kelapa muda atau janur ini biasanya memiliki bentuk jajaran genjang dan ketupat bawang. 

2 dari 3 halaman

Ketupat berbentuk kucing

Menyambut datangnya hari kemenangan ini nyatanya  juga dirasakan oleh warganet di media sosial. Beberapa netizen pun juga membehas tentang ketupat yang jadi primadona Lebaran.

Dilansir dari akun media sosial Twitter @depresionistaa oleh Liputan6.com, Sabtu (1/6/2019) memosting beberapa foto ketupat. Uniknya, bentuk ketupat berbeda dari yang lain. Ketupat ini sekilas mirip dengan kucing. Berikut beberapa foto uniknya ketupat kucing yang menarik perhatian netizen karena justru tak tega untuk memakannya.

1. Bentuknya berbeda dari ketupat lainnya nih

2. Pasti enggak tega kan jika harus makan ketupat selucu ini?

3. Ini bentuknya kalau sudah terbelah

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Memiliki bentuk tak biasa, kucing ketupat ini pun menarik perhatian netizen untuk berkomentar. Beberapa netizen justru mengaku tak tega jika saat Lebaran disuguhkan dengan bentuk ketupat mirip kucing ini.

Kasihan kochengnya dibelah” tulis @pencinta_embun.

Sayang kalo dimakan” komentar @machmud_w1.

kepikiran apa sih bikin lontong bentuk kucing” timpal @aamaujin.

buat ketupat yg kotak aja w gabisa apalagi bentuk kek gini, melintir da tangan w:'(“ imbuh @calsiv.

G TEGA WOY MAKANNYA” ujar @suamisahgowon.