Sukses

Model Tampan Ini Bikin Kagum Banyak Orang, Sosok Aslinya Tak Disangka

Teknologi yang sedang pesat berkembang beberapa tahun ini adalah VR (Virtual Reality).

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini perkembangan teknologi sudah sungguh luar biasa. Teknologi ada karena dalam rangka memenuhi ekspektasi, kebutuhan, keinginan dan memecahkan masalah yang ada di kehidupan manusia.

Telepon genggam sudah menjadi "smartphone" yang memiliki fitur yang lebih pintar, sekarang jam tanganpun sudah menjadi lebih pintar dengan dijuluki "smartwatch"dan banyak hal lainnya.

Teknologi yang sedang pesat berkembang beberapa tahun ini adalah VR (Virtual Reality). Virtual reality adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

Setelah jagat media sosial dikagetkan dengan gaun virtual pertama di dunia, kini heboh model atau selebgram virtual. Sebenarnya sudah ada beberapa model atau selebgram virtual di dunia ini, tapi diketahui model virtual buatan Jepang ini adalah model virtual laki-laki pertama di dunia.

Ia adalah Liam Nikuro, influencer laki-laki virtual pertama asal Jepang yang diciptakan oleh 1sec Inc, yakni perusahaan yang mengembangkan teknologi manusia virtual, seperti yang Liputan6.com lansir dari Oddity Central, Minggu (9/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tampak Sempurna Seperti Manusia

Sosok Liam dibuat dengan teknologi Computer Generated Imagery (GI) dan digambarkan sebagai seorang produser musik muda. Liam Nikuro digambarkan sebagai cowok sempurna asal Los Angeles yang bekerja di industri hiburan dan tertarik dengan dunia fashion. Sosok Liam juga digambarkan memiliki makanan favorit dan suka nonton film layaknya manusia.

Dalam peluncuran dan debutnya, Liam digambarkan sebagai anak blasteran Jepang-Amerika. Ibunya berasal dari negeri sakura sedang ayahnya berdarah Amerika asli. Sosok Liam juga dianggap ideal karena memiliki 180 cm dan berat bada 72 kg. Liam sendiri terlalu sempurna untuk ukuran manusia yang sebenarnya, tetapi sosok Liam disini adalah untuk membuktikan kemajuan dunia permodelan.

Liam sendiri digerakkan oleh teknologi 3-D CG yang dapat memproyeksikan benda tiga dimensi virtual ke permukaan datar dengan ketajaman gambar yang tinggi. Teknologi ini umum digunakan dalam film live-action, animasi dan video game.

Bahkan disinyalir, industri ini dapat menghasilkan keuntungan hingga USD 3,6 miliar atau kurang lebih Rp 50 triliun. Berikut pesona Liam Nikuro yang sering dianggap manusia yang telah Liputan6.com rangkum dari Instagram @liam_nikuro, Minggu (9/6/2019).

3 dari 7 halaman

1. Menjadi kontroversi karena orang-orang sulit membedakan dengan manusia asli.

4 dari 7 halaman

2. Selain tertarik dengan musik dan fashion, Liam digambarkan juga suka dengan olahraga.

5 dari 7 halaman

3. Liam dirancang untuk menarik konsumen dalam industri hiburan dan fashion.

6 dari 7 halaman

4. Liam sendiri akan terlibat dalam produksi berbagai konten multimedia yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

7 dari 7 halaman

5. Liam Nikuro dibuat dengan melapiskan kepala keseluruhan CG (Computer Generated) yang dibuat dengan menggunakan alat 3D pada tubuh yang difilmkan dalam aksi langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.