Sukses

Terlalu Panik, Alasan Wanita Ini Telepon Polisi Bikin Geleng-Geleng Kepala

Wanita ini panik telepon polisi mohon bantuan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara, tentunya memiliki aparat penegak hukum. Aparat ini memiliki kewajiban untuk melindungi negara dan juga masyarakat. Baik di Indonesia maupun di luar negeri, peran polisi sebagai aparat negara sangatlah penting.

Secara umum, polisi memiliki tugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlidungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarkat. Tak heran jika polisi dengan senang hati akan membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

Kebanyakan kasus masyarakat akan melaporkan ke pihak polisi jika mengalami situasi yang berbahaya atau mengetahui maupun mengalami tindakan kriminal. Namun, berbeda dengan wanita di Bangkok, Thailand satu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menelepon Polisi Karena Melihat Tokek di Depan Pintu Kamar

Wanita yang tinggal di Bangkok, Thailand ini menelepon pihak polisi dengan alasan yang kocak dan bikin senyum para polisi sesampainya di lokasi, dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Minggu (9/6/2019).

Alasan wanita itu adalah ia mendapati seekor tokek yang berada di depan pintu kamarnya. Tokek itu berhasil membuat si wanita panik dan takut. Bahkan ia menjerit sambil menangis meminta tolong kepada polisi.

Ketika polisi mendapatkan laopan darurat tersebut, kemudian menuju lokasi si wanita. Ketika sampai, polisi terkejut karena kepanikan dan teror yang disebutkan oleh wanita itu berasal dari seekor tokek yang berdiam di depan pintu kamarnya.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Polisi yang Datang ke Lokasi

Petugas Letnan Sanae Meungtang mengatakan bahwa wanita itu menelepon memohon bantuan untuk menyingkirkan seekor hewan reptil.

"Wanita yang menyewa kamar mengatakan dia takut karena ada tokek besar yang tergantung di pintu, dan itu tidak akan hilang. Jadi dia memanggil kita untuk menyingkirkannya,” dikutip dari World of Buzz.  

Meungtang selaku pemimpin regu memindahkan reptil tersebut dengan laporan tidak ada korban luka dalam pemindahan pintu tokek, baik manusia maupun tokek itu sendiri. Para petugas pun tampak tak marah dan justru mengatakan kejadian itu lucu.  

"Biasanya kita mendapat panggilan untuk menghilangkan ular tetapi untuk menghilangkan tokek, ini yang pertama," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini