Sukses

Perjuangan Dewi Perssik Saat Merawat Sang Ayah Sakit hingga Tutup Usia

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Dewi Perssik kini sedang menghadapi cobaan yang cukup berat. Sang ayah, Mochammad Aidil yang sebelumnya telah cukup lama terbaring di rumah sakit selama hampir satu bulan, kini telah tiada pada Minggu (9/6/2019) pada pukul 14.45 WIB.

Mochammad Aidil, ayahanda Dewi Perssik memang sudah satu bulan ini dirawat di rumah sakit. Aidil diketahui menderita komplikasi seperti kencing manis, paru-paru dan ginjal.

Diketahui bahwa ayah Dewi Perssik dirawat di MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Dewi Perssik sendiri cukup sering mengunggah foto dirinya bersama sang ayah. Dirinya juga kerap membagikan momen-momen bersama keluarga di rumah sakit.

Berikut kisah Dewi Perssik saat merawat ayahnya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/9/2019).

2 dari 5 halaman

Bolak Balik Jakarta-Jember Demi Sang Ayah

 

Penyakit yang dialami oleh ayahanda Dewi Perssik memang sudah lama, yakni sejak Agustus 2018. Sebelum dirawat intensif di Jakarta, ayah Depe ini dirawat di Jember. Namun karena keadaannya semakin menurun akhirnya dirawat intensif di Jakarta. Alhasil karena jarak inilah yang membuat Dewi Perssik pun jadi tak bisa sering menjenguk ayahnya.

Hal ini pun pernah diungkapkan Dewi Perssik ketika harus kembali lagi ke Jakarta, pada Kamis (21/3/2019) untuk melakukan pekerjaan, sedangkan sang ayah dititipkan kepada seluruh keluarganya yang berada di Jember.

"Tak mule sik yo syg... semoga Allah segera mengangkat penyakit papine... Allah memberikan umur yg barokah... kebahagiaan utk seluruh klrgku... salam syg dan cinta dari bungsu utk abang2 aku tersayang," tulis Dewi Perssik dalam keterangan foto berbeda.

3 dari 5 halaman

Pernah Cari Pendonor Ginjal untuk Ayahanda

Dewi Perssik melalui akun Instagramnya sempat mencari pendonor ginjal buat ayahnya, Mochammad Aidil, yang menderita penyakit gagal ginjal. Hal itu dilakukan Dewi Perssik semata-mata untuk kesembuhan sang ayah, yang sebelumnya hanya bisa terbaring lemah dan harus melakukan cuci darah tiga kali dalam seminggu.

Namun hal itu urung dilakukan Dewi Perssik, setelah mendapatkan penjelasan dari dokter. Bahwasanya operasi donor ginjal punya resiko yang sangat tinggi salah satunya menyebabkan kematian.

4 dari 5 halaman

Kondisi Sang Ayah Sempat Membaik

Setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Jakarta karena penyakit yang dialaminya, ayah Dewi Perssik ini sempat membaik kondisinya. 

Karena kondisi ayah telah membaik, hal inilah yang membuat Dewi Perssik berkeinginan untuk lebaran di kampung halaman, Jember.

Seperti yang diungkapkan Dewi Persik dilansir dari Kapanlagi.com.

"Papi ingin Lebaran di Jember, kumpul dengan kakak-kakak," ujar Dewi Perssik saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

"Karena sudah membaik, setelah cuci darah hari Senin, Insyaallah bisa keluar dari rumah sakit. Doain ya, semoga Papi aku sembuh seperti sedia kala," kata Dewi.

5 dari 5 halaman

Setelah Perjuangan Panjang, Ayah Dewi Perssik Menghembuskan Napas Terakhir

 

Dalam unggahan terakhir Dewi Perssik mengunggah gambar bahwa kondisi ayahnya sedang tidak sadarkan diri. 

Belum terdengar kabar bahwa keluarga ini sempat merayakan Hari Raya Idul Fitri di Jember, kemarin pada Minggu (9/6/2019) ayahanda Dewi Perssik telah berpulang ke Rahmatullah.

Rencananya jasad sang ayah akan diterbangkan ke Jember, Jawa Timur, pada hari ini Senin, 10 Juni 2019 untuk kemudian dimakamkan.

"Besok pagi ke Jember, (bandaranya) saya kurang tahu," kata keponakan Dewi Perssik, Lebby saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (9/6/2019) sore.

Kota Jember merupakan tempat tinggal ayahanda Dewi Perssik. Hanya saja selama sakit, Mochammad Aidil menjalani pengobatan di Jakarta.