Sukses

Keren Banget, Begini Video Nahkoda Parkir Kapal di Dermaga

Aksi nahkoda parkirkan kapal Superyacht di dermaga yang keren banget.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kapal-kapal besar yang sedang terparkir di dermaga? Ketika mengunjungi pelabuhan atau dermaga, tak jarang kamu akan melihat kapal-kapal yang terparkir dipinggir untuk menunggu penumpang atau sekedar mengangkut barang-barang.

Ternyata memarkirkan kapal di dermaga membutuhkan skill yang mumpuni. Terlebih lagi jika dermaga atau pelabuhan sedang ramai dengan kapal lainnya. Seorang nahkoda dituntut harus berpengalaman dan mampu menguasai kapal yang ia kendarai.

Hal ini pernah terekam disebuah video bagaimana nahkoda menunjukkan kemampuannya yang luar biasa untuk memarkirkan sebuah kapal pesiar di salah satu dermaga yang terlihat cukup ramai. 

Dilansir dari akun media sosial Instagram @yachtguy_mc98 oleh Liputan6.com, Senin (10/6/2019) sebuah video menunjukkan bagaimana usaha ekstra awak kapal dan juga kapal pembantu yang mencoba memarkirkan kapal di dermaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skill Nahkoda yang Keren Banget

 

Terlihat di dermaga tersebut cukup padat dengan kapal-kapal lainnya yang tengah terparkir. Direkam dari atas menggunakan drone, terlihat jelas kapal pesiar berseri Superyacht 101 mencoba mundur untuk menepi di dermaga. Perlahan-lahan kapal pesiar itu mundur dan masuk di sela-sela kapal lainnya.

Diketahui bahwa video tersebut diambil di kawasan Saint-Tropez, Prancis. Saint-Tropez adalah salah satu kota di Prancis yang terkenal dengan pantainya. Lokasi ini bahkan menjadi lokasi terkenal dikalangan para seniman pada tahun 1960-an. Kota ini disebut juga dengan desa nelayan, maka tak heran jika banyak kapal-kapal di dermaga.

3 dari 3 halaman

Kapal Superyacht

Yacht adalah salah satu jenis kapal mewah dan memiliki ukuran besar. Biasanya kapal Yacht adalah kapal yang digunakan untuk mengantar orang-orang penting. Memiliki struktur badan yang ringan dan cepat, perawatan kapal ini pun tak mudah.

Banyak para miliarder yang memilih kapal pesiar jenis Yacht sebagai transportasi pribadinya untuk berpergian. Sultan Oman Al Said adalah salah satu orang yang memiilki jenis kapal ini. Superyacht miliknya dilaporkan memiliki ruang untuk ruang konser yang dilengkapi dengan 60 buah orchestra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini