Sukses

7 Desain Peti Mati Ini Unik Banget, Detailnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Jika seseorang telah meninggal dunia, hampir semua jenazahnya akan dimasukkan ke dalam peti mati. Meski begitu tak semua orang yang meninggal akan dimasukkan ke dalam peti mati. Desain dari peti mati sendiri tentu saja cukup familiar bagi kebanyakan orang Indonesia.

Peti mati umumnya berbentuk kotak dengan panjang kurang lebih mencapai 2 meter. Hiasan yang ada di peti mati sendiri juga hanya berupa ukiran-uliran yang ada di bagian atas peti mati.

Namun rupanya, ada pula peti mati yang berbentuk unik. Salah satu negara yang memproduksi sebuah peti mati unik ialah Ghana. Di Ghana kamu bukan hanya menjumpai peti mati dengan bentuk sederhana. Akan tetapi kamu bisa menjumpai peti mati dengan berbagai bentuk, seperti pesawat, mobil bahkan kamera DSLR.

Dilansir Liputan6.com dari The Guardian, Selasa (11/6/2019), rupanya berbagai bentuk peti mati yang ada di Ghana sudah ada sejak 1950-an. Bahkan adapula beberapa peti mati yang dianggap paling mewah di dunia. Salah satu Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton dan juga Jimmy Carter pun sempat membeli peti mati di seorang pengrajin bernama Paa Joe.

Berikut ini beberapa desain peti mati unik yang tentunya tak akan membuat seram.

2 dari 8 halaman

1. Ada pula peti yang berbentuk patung singa loh

3 dari 8 halaman

2. Peti mati berbentuk ikan juga cukup umum dibuat

4 dari 8 halaman

3. Bahkan ada yang berbentuk sepatu

5 dari 8 halaman

4. Peti mati unik ini biasa dibuat sesuai dengan keinginan pemesan

6 dari 8 halaman

5. Sering kali dibuat sesuai dengan jenis pekerjaan pemesan

7 dari 8 halaman

6. Peti mati dibuat dengan bahan kayu yang cukup ringan

8 dari 8 halaman

7. Banyak pula yang telah dikirim ke luar negeri