Sukses

Kata-kata Motivasi di Pagi Hari Agar Pantang Menyerah dan Selalu Bersyukur

Kata-kata motivasi di pagi hari dapat membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata motivasi di pagi hari dapat membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas. Saat baru bangun tidur biasanya kamu masih lemas dan belum begitu sadar dan bersemangat untuk beranjak dari kasur. 

Dengan membaca kata-kata motivasi di pagi hari ini kamu bisa langsung menatap ke depan dan memulai hari dengan mantap. Melakukan berbagai kegiatan di pagi hari sebelum berangkat keluar juga bisa menjadi salah satu penunjang semangat.

Berbagai kata-kata motivasi di paig hari pernah diucapkan atau dituliskan di buku oleh berbagai tokoh terkenal. Selain itu banyak juga kata-kata lainnya yang sangat bermakna dan dapat menyadarkan kamu agar menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2019) tentang kata-kata motivasi di pagi hari

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata motivasi di pagi hari oleh beberapa tokoh

Ada beberapa tokoh yang mengucapkan kata-kata motivasi di pagi hari yang bisa langsung membakar semangat untuk melakukan aktivitas. Kata-kata motivasi di pagi hari ini mungkin sudah sering juga dilihat atau didengar karena memang ampuh dalam membantu membangkitkan semangat kebanyakan orang.

“Ingat lima perkara sebelum lima perkara: Mudamu sebelum tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, waktu luangmu sebelum waktu sibukmu, dan hidupmu sebelum matimu.” Nabi Muhammad SAW

Kata-kata motivasi di pagi hari satu ini mungkin sering kamu dengar pada sebuah lagu. Sebenarnya ini adalah anjuran dari Nabi Muhammad SAW yang sangat berarti. Nabi Muhammad SAW mengajak kita untuk selalu bersyukur dan melakukan yang terbaik dalam hidup.

"Kemarin aku pintar, jadi aku ingin mengubah dunia. Hari ini aku bijaksana, jadi aku mengubah diriku." Jalaluddin Rumi

Kata-kata motivasi di pagi hari dari Jalaluddin Rumi ini berbeda lagi. dari kara-kata tersebut kamu bisa melihat sebuah perkembangan pemikiran dari seseorang dari pintar menjadi bijaksasa. Perubahan tersebut juga membuat tujuannya berubah menjadi lebih baik.

"Jika kamu ingin membuat mimpimu jadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun." J.M. Power

Mungkin kata-kata motivasi di pagi hari ini sudah sangat sering kamu temui dimana-mana. Namun, memang kata-kata motivasi ini benar adanya, bila kamu ingin membuat mempimu menjadi kenyataan satu-satunya cara memanglah bangun dari tidur.

"Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur." - John Lennon

"Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih." - Khalil Gibran

 

3 dari 4 halaman

Kata-kata motivasi di pagi hari tentang kerja keras dan pantang menyerah

"Sukses itu bukan kebetulan, tapi hasil kerja keras. Seseorang sukses bukan karena tak pernah gagal, tapi dia tak pernah berhenti."

Kata-kata motivasi di pagi hari satu ini mengisahkan tentang perjuangan keras dan pantang menyerah. Tentunya hal ini akan sangat menohok bila kamu sering mengeluh dan putus asa setelah gagal dalam suatu usaha. Seseorang bisa sukses karena berbagai pelajaran saat gagal, dan mereka tak pernah berhenti untuk selalu berjuang.

"Jika mau berbuat sesuatu, kita akan mencari jalan. Jika tidak mau berbuat sesuatu, kita akan mencari alasan."

Hal ini mungkin banyak kamu temui pada kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang mencari alasan dalam setiap apa yang akan dikerjakannya, padahal dia hanya malas. Bila memang ingin melakukan sesuatu, pastinya kamu akan mencari jalan untuk melakukannya. 

“Kamu tidak harus menjadi hebat dulu untuk memulai, tapi kamu perlu memulai untuk menjadi hebat.”

Dari kata-kata motivasi satu ini tentunya kamu bisa sadar bahwa memang kamu memang harus memulai untuk mencapai sesuatu. Begitupula dengan menjadi hebat dalam hal yang kamu inginkan, bila kamu tidak pernah memulainya bagaimana kamu akan menjadi hebat?

“Kamu tidak akan pernah menjumpai hari ini lagi, jadi buatlah hari ini berarti”

"Hanya satu hal yang membuat impian tidak bisa diwujudkan: Takut Menghadapi Kegagalan."

"Selalu ada mutiara jika kita mau menyelami kedalaman laut dan samudera."

4 dari 4 halaman

Kata-kata motivasi di pagi hari tentang pilihan dan bersyukur

"Tuhan selalu memberi pelangi disetiap badai. Senyum disetiap air mata. Berkah disetiap cobaan, dan jawaban disetiap doa."

Selama kamu berusaha dan tidak pernah menyerah dalam melakukan sesuatu yang baik, maka Tuhan akan menjawab perjuanganmu tersebut. Walau diiringi berbagai rintangan dan kegagalan, percayalah akan ada hasil yang terbaik untukmu.

"Daripada sibuk menghitung kesulitan anda, cobalah menghitung semua nikmat, karunia dan kebaikan yang telah anda dapatkan."

Kata-kata motivasi satu ini tentunya sangat menitikberatkan pada bersyukur. Kebanyakan orang sibuk dengan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya, padahal bila dia berkaca pada orang-orang yang mengalami sesuatu yang lebih sulit, sudah sepatutnya mereka mensyukuri segala nikmat yang telah meraka terima.

"Manusia bisa memilih menjadi malaikat tanpa sayap atau menjadi iblis tanpa tanduknya. Bijaksanalah memutuskan pilihan hidupmu."

Manusia bisa menjadi makhluk yang baik ataupun buruk bila dilihat dari kata-kata motivasi di pagi hari satu ini. Bila berbuat baik, manusia seakan menjadi malaikat tanpa sayap, sedangkan bila perbuatannya buruk, manusia seakan seperti iblis yang tidak bertanduk. Kamu harus bijaksana dalam berbuat.

“Jangan mengeluh tentang kemarin. Buatlah esok yang lebih baik dengan memanfaatkan hari ini.”

"Berbuat baik sekecil apapun lebih baik dari pada niat besar tanpa perbuatan."

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.